Giliran Kantor Go-Jek yang Didemo Driver Online

FotoINET

Giliran Kantor Go-Jek yang Didemo Driver Online

Lamhot Aritonang - detikInet
Rabu, 12 Sep 2018 13:50 WIB

Jakarta - Kantor Go-Jek di Blok M, Jakarta Selatan dikepung peserta aksi demonstran yang meruapkan driver online untuk menyampaikan tuntutannya. Begini suasananya.

Massa driver online melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Go-Jek di Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Massa berdemo di bagian belakang gedung Pasaraya Blok M di Jalan Iskandarsyah II. Massa membawa berbagai atribut demonstrasi seperti bendera dan spanduk.

Lewat pengeras suara dari mobil komando, orator menyampaikan tuntutannya. Ada sejumlah poin yang jadi tuntutan mereka. Di antaranya, menolak aplikasi menjadi perusahaan transportasi, serta setop eksploitasi mitra pengemudi online.

Tuntutan tersebut sama seperti tuntutan yang disampaikan mereka ketika berdemo di kantor Grab di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/9) lalu. Massa memprotes selama ini disebut sebagai mitra oleh Go-Jek maupun Grab tapi tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan kebijakan, termasuk soal penentuan tarif.

Lalu lintas di Jalan Iskandarsyah Raya arah Senayan pun macet.

Mobil-mobil para peserta aksi demo terparkir di badan jalan memakan dua lajur. Akibatnya, lalu lintas menjadi tersendat. Sejumlah personel Polisi Lalu Lintas tampak melakukan pengaturan di lokasi.

Para peserta demo bergerak menuju kantor Go-Jek untuk menyuarakan tuntutan-tuntutan mereka.

(/)