JD.ID Bikin Pusat Perbelanjaan Berbasis AI Pertama di Indonesia

FotoINET

JD.ID Bikin Pusat Perbelanjaan Berbasis AI Pertama di Indonesia

Pradita Utama - detikInet
Kamis, 02 Agu 2018 20:52 WIB

Jakarta - Salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia JD.ID meresmikan pusat perbelanjaan dengan basis teknologi pertama di Indonesia. Seperti apa isinya?

JD.ID kembali memberikan gebrakan baru di Indonesia. Salah satu perusahaan e-commerce ini baru saja meresmikan sebuah pusat perbelanjaan yang diberi nama JD.ID X.

Peresmian pusat perbelanjaan tersebut dihadiri Zhang Li, Presiden Direktur JD.ID, David Hilman, Chief Operation Officer Agung Sedayu Ritel Indonesia, dan Santoso Kartono, Director Merchandiser JD.ID di Mall Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

JD.ID tak hanya ingin menjadi perusahaan e-commerce unggulan di Indonesia tetapi juga semakin memudahkan masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan dengan diresmikannya pusat perbelanjaan JD.ID X.

Barang-barang yang dipasarkan di JD.ID X pun beraneka ragam, hampir seperti yang telah disediakan di situs online JD.ID. Berbagai macam barang elektronik tersedia di pusat perbelanjaan ini.

Berbagai macam makanan ringan pun tersedia di JD.ID X.

Untuk para pecinta fashion, JD.ID X menyiapkan bagian khusus yang menjual berbagai macam pakaiana untuk pria dan wanita.

Peresmian pusat perbelanjaan JD.ID X pun secara resmi menghadirkan pusat perbelanjaan dengan basis teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence pertama di Indonesia.

Para pembeli yang ingin berbelanja di JD.ID X harus memiliki kode QR sebagai media pembayaran.

Barang-barang yang dipasarkan di JD.ID X pun terpasang barcode yang langsung tersambung di kasir saat proses pembayaran.

Kode QR yang tersedia di ponsel pintar pengunjung nantinya akan tersambung dengan no rekening para pembeli sehingga proses pembayaran pun menjadi cashless (tanpa uang tunai).

(/)