Jakarta Terbawah, Ini Kota di Asia Jawara Internet 4G

FotoINET

Jakarta Terbawah, Ini Kota di Asia Jawara Internet 4G

pool - detikInet
Jumat, 13 Jul 2018 13:34 WIB

Jakarta - OpenSignal baru saja merilis kecepatan download dan upload 4G kota-kota besar di Asia Timur, termasuk di dalamnya ada Jakarta. Ini urutan lengkapnya.

Sayangnya, Jakarta berada di urutan bontot untuk urusan kecepatan download 4G, yakni di bawah 10 Mbps. Sedangkan, upload 4G mencapai rata-rata 4,9 Mbps. Foto: Lamhot Aritonang

Di posisi ke-11 diduduki Phnom Penh. Ibu Kota Kamboja ini memiliki kecepatan download di atas 10 Mbps. Foto: (titry frilyani/d'Traveler)

Bangkok berada satu tempat di atas Phnom Penh. Sama-sama di atas 10 Mbps, tapi Bangkok unggul tipis dibandingkan Phnom Penh. Foto: Dok. REUTERS/Jorge Silva

Ada Manila yang posisinya lebih baik dari Bangkok terkait unduh 4G. Tetapi, soal upload 4G, Manila kalah dari Bangkok. Foto: (Syanti/detikTravel)

Sementara itu, Kuala Lumpur masuk ke dalam jajaran kelompok kota yang rata-rata unduh 4G mencapai 16,9 Mbps. Foto: Vega Kurnianto/d'Traveler

Mengalahkan Kuala Lumpur, Hong Kong yang berada di posisi ke-7, meskipun masih termasuk kelompok kota dengan rata-rata download 16,9 Mbps. Foto: (CNN Travel)

Urutan ke-6 ada Ho Chi Minh City. Kecepatan download 4G di atas 20 Mbps dan kecepatan upload 4G hampir menyentuh 10 Mbps. Foto: (Joko Budi Santoso/d'Traveler)

Tokyo yang termasuk kota awal mengadopsi 4G dengan menempati nomor 5, cukup mengejutkan. Foto: Dok

Bahkan, kecepatan unduh 4G Tokyo kalah dari Ibu Kota Myanmar, Yangon yang ada di posisi ke-4. Begitu juga terkait kecepatan upload 4G, Yangon masih menang dari Tokyo. Foto: (dee_moeloek)

Nasib hampir serupa juga dialami Taipei. Kendati kota yang gesit mengadopsi 4G, tetapi Taipei ada posisi ke-10 dengan hampir kecepatan 30 Mbps. Foto: dok.

Jauh di depan kota-kota sebelumnya, Singapura melesat di urutan runner up. Foto: Shinta Angriyana/detikTravel

Sementara, juara kecepatan download 4G ini diraih oleh Seoul yang hampir menyentuh 50 Mbps. Foto: dok. Visit Korea

Ini bagan lengkapnya rilisan Open Signal. Foto: Open Signal

(/)