Markas Baru Huawei di China: Kastil Gaya Eropa dan Punya Kereta

FotoINET

Markas Baru Huawei di China: Kastil Gaya Eropa dan Punya Kereta

Jabbar Ramdhani - detikInet
Jumat, 06 Jul 2018 23:55 WIB

Jakarta - Huawei memiliki markas baru yang sangat memukau. Bagi orang yang baru sekali berkunjung, dijamin akan terkesan. detikINET pun berkesempatan menjelajahinya.

Markas bernama Huawei Shongshan Lake Base ini berlokasi di Dongguan, China. Dari kota Shenzhen, membutuhkan waktu sekitar sejam dalam kondisi lalu lintas normal. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Selain tempat bekerja, markas ini juga jadi salah satu lokasi penelitian dan pengembangan produk (research and development atau R&D) serta kampus. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Pada acara APAC Media China Trip 2018, Huawei mengajak beberapa media dari Indonesia untuk mengunjungi markas baru mereka. Dari luar, tampak gedung-gedung yang dibuat dengan gaya Eropa. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Begitu memasuki kompleks, tampak kereta dua rangkaian berwarna merah. Kereta itu punya desain klasik. Pengunjung naik dari sebuah peron yang juga didesain dengan gaya klasik. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Begitu naik, di dalam kereta diputar musik dari sebuah layar juga menunjukkan informasi mengenai kereta dan stasiun-stasiun yang ada di dalam kompleks markas Huawei. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Di perjalanan, akan tampak bangunan-bangunan di dalam kompleks memiliki gaya Eropa. Ada juga bangunan yang tampak berbentuk kastil. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Dari informasi yang dipasang di lokasi, dijelaskan markas ini punya luas tanah 1,4 juta meter persegi yang terdiri dari ada 4 area terpisah dan 12 blok. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Nantinya total akan ada 108 bangunan untuk mengakomodasi 25.000 staf R&D. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Perjalanan kereta memakan waktu sekitar 15-20 menit. Kereta ini akan dipakai para pekerja untuk berpindah-pindah tempat dengan total panjang lintasan mencapai 7,8 kilometer. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Ada seorang masinis yang mengoperasikan kereta ini. Seluruh sistem di kereta tampak dioperasikan listrik. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

Huawei memang punya fokus dalam riset dan pengembangan. Pada 2017, total yang mereka investasikan mencapai 10,4 miliar euro. Jumlah investasi sebesar ini menempatkan Huawei pada posisi keenam di dunia. (Foto: detikINET/Jabbar Ramdhani)

(/)