Penampakan Bos Tik Tok dari China Minta Blokir Dibuka

FotoINET

Penampakan Bos Tik Tok dari China Minta Blokir Dibuka

Grandyos Zafna - detikInet
Rabu, 04 Jul 2018 19:46 WIB

Jakarta - Para petinggi Tik Tok langsung terbang dari China ke Indonesia untuk menemui Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pasca platform videonya diblokir.

Pemblokiran Tik Tok oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika membuat pengelola aplikasi tersebut tidak tinggal diam. Hari ini, Rabu (04/7/2018) para pengelola aplikasi Tik Tok melakukan pertemuan dengan Menkominfo Rudiantara terkait dengan pemblokiran tersebut.

Pertemuan tersebut dilakukan di Gedung Kominfo, Jakarta.

Diketahui sebelumnya, aplikasi Tik Tok resmi diblokir sementara oleh Keminfo setelah banyak respon dari masyarakat mengenai aplikasi tersebut yang sarat akan konten negatif.

Kendati sudah diblokir, Menkominfo menjanjikan akses Tik Tok bisa dibuka kembali. Syaratnya mereka harus membersihkan dan menjaga kontennya. Pihak pengelola Tik Tok pun berjanji akan membersihkan konten-konten negatifnya.

Selain itu, Menkominfo, Rudiantara, menganjurkan Tik Tok untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia. Tujuannya agar komunikasi dengan pemerintah bisa lebih cepat ketika ada hal-hal seperti ini.

Pertemuan diantara Menkominfo dan pengelola Tik Tok ini pun diharapkan mampu menjadi salah satu upaya Kominfo untuk terus berkomitmen memberikan internet positi bagi masyarakat Indonesia.

(/)