Mengintip Kantor Facebook Indonesia yang Nyeni

FotoINET

Mengintip Kantor Facebook Indonesia yang Nyeni

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 26 Jun 2018 20:20 WIB

Jakarta - Kantor Facebook di Indonesia banyak dihiasi karya dari seniman lokal yang menggambarkan keberagaman Indonesia. Berikut tampilan kantornya yang sangat artsy.

Kantor Facebook di Indonesia terletak di lantai 49 Gedung Capital Place, Jakarta Selatan. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Saat memasuki area resepsionis, pengunjung disambut karya seni berjudul "Unity in Diversity" karya seniman lokal, Rudy Atjeh. Karya seni ini dibuat menggunakan kumpulan kertas halus yang menggambarkan berbagai flora dan fauna khas negeri ini. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Dilihat lebih detail, di badan harimau tersebut terdapat tulisan "Bhinneka Tunggal Ika" dan "Faith" yang cukup tersembunyi. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Begitu masuk ke dalam, ada ruang kantin dan dapur terbuka yang memiliki suasana kasual dimana karyawan dan tamu dapat memesan cemilan dan minuman ringan. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Di area kantin juga terdapat Write Something Wall yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk meninggalkan pesan mereka. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Di dekat area kantin terdapat area santai yang dirancang untuk pertemuan informal. Terdapat karya dari seniman Mulyana yang menggambarkan kehidupan dunia laut untuk mendorong kreativitas. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Area duduk di kantor Facebook dihiasi lukisan topeng tradisional dari seniman Indieguerillas yang menggambarkan kepulauan Indonesia.  (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Detail dari salah satu lukisan karya Indieguerillas. Indieguerillas membuat lukisan yang unik dan berbeda di setiap sisi pilar tersebut. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Ruang Layang-Layang yang biasanya digunakan untuk konferensi pers. Facebook juga memiliki tiga ruang rapat yang namanya diambil dari permainan tradisional seperti Congklak, Petak Umpet, dan Balap Karung. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

Di sisi luar ruang Layang-Layang terdapat area koridor yang dihiasi mural karya Agung Prabowo. Mural ini menggambarkan kedamaian dan perbedaan dengan elemen-elemen dari budaya Indonesia. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)

(/)