15 Perusahaan Teknologi Terbesar 2018

FotoINET

15 Perusahaan Teknologi Terbesar 2018

istimewa - detikInet
Senin, 11 Jun 2018 15:45 WIB

Jakarta - Forbes mengumumkan deretan perusahaan teknologi terbesar di dunia di tahun 2018 ini. Berikut adalah daftar 15 perusahaan tersebut.

Urutan 15, Micron Technology dengan penjualan USD 25.8 miliar atau sekitar Rp 397 triliun. Micron Technology merupakan perusahaan yang bergerak di bidang semikonduktor asal Amerika Serikat. (Foto: Internet)

Urutan 14, SK hynix merupakan salah satu produsen chip memori terbesar dunia. Perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki penjualan senilai USD 29.3 atau sekitar Rp 408 triliun. (Foto: Internet)

Urutan 13, Broadcom adalah perusahaan semikonduktor yang memproduksi chip dan komponen komputer yang dipakai di ponsel, laptop, data center, konsol dan lainnya. Mereka juga memproduksi panel LED, adaptor jaringan dan Bluetooth. Perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki penjualan senilai USD 18.8 miliar atau sekitar Rp 261 triliun. (Foto: Reuters)

Urutan 12, SAP adalah perusahaan asal Jerman. Mereka meruapakan raksasa perangkat lunak perkantoran terbesar di Eropa. Memiliki penjualan senilai USD 27.4 miliar atau sekitar Rp 381 triliun. (Foto: Internet)

Urutan 11, Taiwan Semicondutro Manufacturing Co. (TSMC) merupakan pabrik manufaktur IC, Chipset independen terbesar di dunia. Berbagai produsen, seperti Nvidia, AMD, Qualcomm, Mediatek, Marvell dsb memakai jasa perusahaan ini. Perusahaan asal Taiwan ini memiliki penjualan senilai USD 33.1 miliar atau sekitar Rp 461 triliun. (Foto: Istimewa)

Urutan 10, Oracle adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang memasarkan jenis basis data untuk bermacam-macam aplikasi yang bisa berjalan pada banyak jenis dan merk perangkat keras komputer (platform). Oracle memiliki penjualan senilai USD 39.5 atau sekitar Rp 550 triliun. (Foto: Dok. Oracle)

Urutan 9, Hon Hai Precision Industry co. atau dikenal Foxconn merupakan pembuat komponen elektronik terbesar di dunia, termasuk pencetakan papan sirkuit. Foxconn terkenal karena dominasinya di sektor outsourcing khusus. Perusahaan asal Taiwan ini memiliki penjualan senilai USD 154.7 miliar atau sekitar Rp 2,156 triliun. (Foto: Internet)

Urutan 8, Tencent holding adalah sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di sektor media sosial dan games. Perusahaan asal China ini memiliki penjualan senilai USD 35.3 miliar atau sekitar Rp 491 triliun. (Foto: istimewa)

Urutan 7, Facebook merupakayan layanan jejaring sosial terbesar di dunia yang didirikan oleh Mark Zuckerberg. Perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki nilai penjualan USD 44.6 miliar atau sekitar Rp 621 triliun. (Foto: GettyImages)

Urutan 6, IBM (International Business Machines Corporation) perusahaan asal Amerika Serikat ini memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Penjualan perusahaan ini senilai USD 80 miliar atau sekitar Rp 111 triliun. (Foto: Reuters/Lucy Nicholson)

Urutan 5, Intel adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia chip semikonduktor dengan produk utama-nya perangkat dan komputer. Perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki penjualan senilai USD 64 miliar atau Rp 89 triliun. (Foto: Reuters/Tyrone Siu)

Urutan 4, Alphabet adalah perusahaan holding dan konglomerat bentukan Google. Perusahaan ini turut menaungi beberapa usaha yang dimiliki oleh atau terpisah dari Google. Penjualan perusahaan asal Amerika Serikat ini senilai USD 117.9 miliar atau sekitar Rp 1,643 triliun. (Foto: Reuters)

Urutan 3, Microsoft sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang didirikan Bill Gates dan berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Perusahaan ini mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Memiliki nilai penjualan USD 103.3 miliar atau sekitar Rp 1,439 triliun. (Foto: Reuters/Mike Segar)

Urutan 2, Samsung salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia ia mencpitakan perangkat smartphone dan juga home appliance seperti kulkas, ac, tv dan lain.lain. Perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki penjualan senilai USD 224.6 miliar atau sekitar Rp 3.130 triliun. (Foto: Reuters)

Urutan pertama, Apple merupakan perusahaan bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi.   Perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki nilai penjualan sebesar USD 247.5 miliar (Rp 3,449 triliun), keuntungan USD 53.5 miliar (Rp 745 triliun), aset USD 367.5 miliar (Rp 5,121 triliun) dan nilai jual USD 926,9 miliar (Rp 12,916 triliun). (Foto: Gettyimages - Justin Sullivan)

(/)