Rahasia Sederhana di Balik Foto Keren Pernikahan

FotoINET

Rahasia Sederhana di Balik Foto Keren Pernikahan

istimewa - detikInet
Senin, 11 Jun 2018 12:45 WIB

Jakarta - Mendapatkan foto ciamik tak melulu harus dengan alat mahal, fotografer ini ungkap rahasia di balik foto kerennya hanya dengan alat sederhana tanpa biaya.

Fotografer bernama Mathias Fast menemukan tambahan alat foto yang jenius dan sederhana untuk membuat sebuah jepretan keren. Seperti foto ini yang memiliki efek foto soft focus atau dreamy. (Foto: Instagram/mathiasfast)

Bahkan alatnya tidak memerlukan biaya sepeser pun dan juga tidak memerlukan teknik photoshop. (Foto: Instagram/mathiasfast)

Rahasianya adalah ia menggunakan alat yang setiap hari masyarakat genggam yakni dengan layar smartphone. (Foto: Instagram/mathiasfast)

"Mulailah dengan memegang ponsel Anda, buat layar ponsel secara horizontal lalu arahkan layar tersebut ke tepi bawah lensa kamera" ujar Fast dikutip dari Boredpanda. (Foto: Instagram/mathiasfast)

Ia menjelaskan saat membidik adegan objek, maka akan terlihat pantulan atau refleksi di bawah gambar objek tersebut. (Foto: Instagram/mathiasfast)

"Cukup sesusaikan posisi ponsel sambil tetap memegangnya dekat di tepi lensa sampai Anda melihat refleksi yang disukai," tambahnya. (Foto: Instagram/mathiasfast)

Inilah deretan hasil foto Fast menggunakan alat layar smartphone. (Foto: Instagram/mathiasfast)

Fast merupakan fotografer profesional pernikahan selama 6 tahun. (Foto: Instagram/mathiasfast)

Menurutnya dengan menggunakan permukaan layar ponsel bisa mendapatkan objek refleksi dan menyingkirkan elemen-elemen tidak diinginkan di dalam frame. (Foto: Instagram/mathiasfast)

Awal ia menemukan teknik ini adalah saat ponsel-ponsel pengiring pengantin tergeletak di atas meja dan ia melihat ada refleksi dari layar tersebut.  (Foto: Instagram/mathiasfast)

"Saya menyadari bahwa pada sudut dan jarak yang tepat, saya dapat menggabungkan refleksi  ke dalam foto sambil menyamarkan fakta bahwa sebernnya foto tersebut berasal dari ponsel,” ujar dia. (Foto: Instagram/mathiasfast)

Ia mengatakan ponsel hampir selalu ada di dalam saku celananya, karena alat ini sangat berguna mempermudah pekerjaannya. (Foto: Instagram/mathiasfast)

“Terkadang efeknya halus, bahkan hasilnya membuat lebih dramatis. Tujuan saya adalah agar yang melihat berhenti sejenak dan mencoba mencari tahu apa yang sedang terjadi di dalam gambar," tutupnya. (Foto: Instagram/mathiasfast)

(/)