Photoshop Superhero Karya Anak Surabaya Pancing Ryan Reynolds

FotoINET

Photoshop Superhero Karya Anak Surabaya Pancing Ryan Reynolds

istimewa - detikInet
Jumat, 25 Mei 2018 16:15 WIB

Jakarta - Berkat kemampuan Photoshop, pria ini mampu bikin karakter superhero Marvel dengan DC bersatu. Hasilnya bikin Ryan Reynolds pemeran Deadpool memberikan like.

Dia adalah Alfin Ruther Abraham, pria berusia 29 tahun asal Surabaya yang membuat karya foto editing bertemakan superhero. (Foto: Instagram)

Konsep fotonya pun terbilang unik, ia menyatukan karakter-karakter superhero ciptaan Marvel dengan DC. (Foto: Instagram)

Karyanya tersebut ia pamerkan di akun Instagram @nightfury_artwork. Beberapa karyanya pun telah dilike oleh selebritis tenar seperti Michael B. Jordan yang bermain di Black Panther, Vino G. Bastian pemeran Wiro Sableng hingga Ryan Reynolds pemeran utama Deadpool. (Foto: Instagram)

Instagram yang dibuatnya tersebut berawal dari keisengan pada tahun 2017, namun setelah ia membuat editan foto-foto superhero dan viral, kini followers-nya sudah mencapai 48 ribu lebih. (Foto: Instagram)

"Awalnya saya iseng saja, buat akun ini untuk membuat arts abstract lalu saya beralih ke manipulasi foto bertema superhero dikarenakan dulu sedang booming," ujar Alfin yang berprofesi sebagai desainer kepada detikINET. (Foto: Instagram)

Sebagai penggemar karakter superhero ia pun mencoba untuk membuat konsep manipulasi foto bertema superhero karena menurutnya pada saat itu belum banyak yang melakukan konsep tersebut. (Foto: Instagram)

Dalam membuat foto-foto ini, Alfin hanya menggunakan software Photoshop. (Foto: Instagram)

"Saat itu konsep manipulasi foto bertema superhero belum sama sama sekali, saya liat di akun artwork di Instagram soalnya kebanyakan di IG hanya digital art untuk tema sueprhero sedangan manpuasi foto kebanyakan hanya edit," jelasnya. (Foto: Instagram)

Diceritakan Alfin yang menetap di Surabaya, ia hanyalah merupakan lulusan SMK Jurusan Informatika sehingga tak memiliki latar belakang dalam mengedit foto namun karena tuntutan kerja membuatnya harus bisa mendesain di komputer. (Foto: Instagram)

Pada tahun 2007, ia ditawari kerja di bagian percetakan dan atasannya tetap menerima ia bekerja meski tak bisa mendesain. Dari situlah ia disuruh belajar tentang dasar mendesain secara otodidak. (Foto: Instagram)

"Sambil bekerja saya juga disuruh belajar sendiri basicnya dari buku dan tutorial yang di web seperti Youtube dan Google," paparnya. (Foto: Instagram)

Diakui Alfin ia pun sampai saat ini masih bergantung dengan tutorial di YouTube dan Google untuk terus belajar. (Foto: Instagram)

Untuk menyelesaikan satu gambar ,ia membutuhkan waktu hingga 2 jam. Semakin sulit gambarnya maka semakin lama proses pembuatannya, itupun menggunakan komputer milik kantor. (Foto: Instagram)

"Saya mengerjakannya saat waktu sedang longgar di jam kerja, karena saya tidak punya komputer pribadi," ceritanya. (Foto: Instagram)

Menurutnya, salah satu faktor yang membuat lama adalah materi gambarnya. (Foto: Instagram)

Karyanya viral di internet hingga mancanegara. Maka ia pun merasa bangga. (Foto: Instagram)

"Ada kebanggaan tersendiri apalagi dilike aktor lunar negeri seperti Ryan Reynold dan Michael B Jordan," tambahnya. (Foto: Instagram)

Gambar-gambarnya pun selain diberikan watermark, ia pun memberikan lambang negara Indonesia sehingga membuat pembaca di luar negeri mengetahui dari mana asal gambar tersebut. (Foto: Instagram)

(Foto: Instagram)

Foto: Instagram

(/)