Skuter Listrik Canggih Jadi Tren Baru Transportasi Online

FotoINET

Skuter Listrik Canggih Jadi Tren Baru Transportasi Online

Reuters - detikInet
Jumat, 18 Mei 2018 13:44 WIB

Amerika Serikat - Kemajuan teknologi semakin hari semakin canggih. Bird Rides Inc, start up asal Amerika Serikat sukses membuat aplikasi berkendara yang praktis bagi warga AS.

Bagi banyak warga di negara maju seperti Amerika Serikat, kebanyakan warganya lebih memilih berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum untuk mengantarkan mereka ke tempat tujuan. Terlebih semakin populernya gaya hidup sehat, kendaraan bebas emisi seperti sepeda dan skuter elektrik banyak diminati oleh masyarakat. Mike Blake/Reuters.

Bird Rides Inc, start up asal Amerika Serikat melihat peluang bisnis yang besar dari perkembangan teknologi dan meningkatnya minat masyarakat terhadap penggunaan skuter elektrik yang bebas emisi. Perusahaan ini meluncurkan sebuah skuter elektrik yang terhubung dengan ponsel pintar masyarakat. Mike Blake/Reuters.

Bird Rides Inc juga meluncurkan sebuah aplikasi yang dapat diunduh melalui ponsel pintar untuk menggunakan skuter elektrik ini. Yang menarik, tidak ada loket ataupun kunci dan gembok untuk menggunakan skuter ini. Semua sudah terhubung dengan aplikasi yang ada di ponsel pintar setiap orang. Mike Blake/Reuters.

Cara penggunaan skuter elektrik ini pun sangat mudah. Setelah pengguna mengunduh aplikasi Bird di ponsel pintar, pengguna cukup memfoto barcode yang telah disediakan di tengah kemudi skuter elektrik tersebut. Setelah itu pengguna diminta untuk mengisi alamat yang akan dituju dan setelahnya akan muncul tab kecil yang memberikan informasi lama waktu penggunaan, jarak tempuh, dan juga biaya yang dibayarkan oleh pengguna. Proses pembayarannya pun sudah disediakan dengan metode wallet aplikasi layaknya aplikasi jasa transportasi lainnya yang sudah populer. Mike Blake/Reuters.

Setelah selesai menggunakannya pengguna cukup meletakkan skuter tersebut di berbagai tempat, karena setelah waktu penggunaannya habis skuter itu akan otomatis mati hingga akan digunakan kembali. Praktis dan efisien memang menjadi misi dari start up ini. Sehingga tidak salah jika baru pada awal peluncurannya aplikasi Bird mampu menarik banyak peminat untuk menggunakannya. Mike Blake/Reuters.

(/)