Kenakan Batik, Bos Facebook Temui Menkominfo

FotoINET

Kenakan Batik, Bos Facebook Temui Menkominfo

Grandyos Zafna - detikInet
Senin, 07 Mei 2018 16:59 WIB

Jakarta - Para petinggi Facebook menyambangi Kementerian Kominfo. Pertemuan ini untuk menjelaskan perkembangan terbaru kasus kebocoran sejuta data Facebooker Indonesia.

Adalah Vice President Public Facebook Asia Pasific Simon Milner yang bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, membahas audit kebocoran data pengguna ini di Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Mengenai hasil audit tentang kasus ini, Simon mengatakan bahwa Facebook masih belum bisa merilisnya. Sebab, saat ini otoritas Inggris masih melakukan investigasinya, di mana kasus tersebut terjadi di wilayahnya.

Meski pertemuan ini tidak menghasilkan perkembangan berarti dari sebelumnya, Facebook mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan investigasi untuk menemukan aplikasi pihak ketiga yang serupa dengan yang dibuat Cambridge Analytica.

Di kesempatan yang sama, Menkominfo mengatakan Cambridge Analytica yang merupakan aktor penyalahgunaan data pengguna ini, tidak hanya diaudit oleh Facebook, tetapi juga oleh otoritas Inggris.

Saat minta ketegasan kapan hasil auditnya bisa diungkapkan, Facebook mengaku masih belum bisa memastikan.

(/)