Xtream Phone, Ponsel 4G Murah untuk Video Streaming

FotoINET

Xtream Phone, Ponsel 4G Murah untuk Video Streaming

Rachman Haryanto - detikInet
Jumat, 06 Apr 2018 19:19 WIB

Jakarta - XL Axiata menggandeng Evercoss untuk meluncurkan bundling smartphone 4G murah yang diberi nama Xtream dengan fitur unggulan untuk mengakses video di YouTube.

Smartphone 4G Xtream ini tak cuma menawarkan akses video streaming, tapi juga untuk mencari hiburan, pencarian informasi, ataupun untuk beragam kegiatan edukasi.

Melalui bundling smartphone 4G dari Evercoss ini pelanggan kartu prabayar XL mendapat dukungan khusus dari YouTube sebagai penyedia layanan video streaming.

Smartphone 4G ini mulai dipasarkan sejak 6 April 2018.  

Menurut Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, sudah banyak pelanggan XL yang mengakses layanan video streaming di YouTube dan terus meningkat setiap tahunnya.

Konten video tidak lagi dianggap sebagai sarana hiburan semata namun juga sebagai sarana untuk mencari konten edukasi.

Smartphone ini menawarkan layar fullscreen dan dual camera dengan harga kurang dari Rp 1 juta plus mendapatkan berbagai benefit dari XL dan YouTube.

Bundling smartphone 4G ini diklaim menawarkan kuota YouTube unlimited selama 24 jam, satu tahun penuh, dan 1GB x12 bulan untuk akses data dan internet termasuk media sosial.

Pelanggan juga masih akan mendapatkan keleluasaan mengakses layanan penyedia film iFlix tanpa biaya berlangganan, serta gratis layanan telepon dan SMS ke sesama nomor XL.

Semuanya diklaim dapat dinikmati langsung, 24 jam selama satu tahun penuh selama nomor prabayar XL tersebut aktif.

Smartphone 4G ini dibanderol dengan harga Rp 649 ribu untuk Smartphone 4G XTREAM 1, dan Rp 939 ribu untuk Smartphone 4G XTREAM 1PLUS.

Smartphone 4G ini menggunakan prosesor Quad Core 1.3 Ghz dengan RAM 1GB serta ROM 8GB. Khusus untuk Xtream 1 PLUS, terdapat fitur Dual 4G ON. 

XL Axiata mengaku akan fokus untuk terus membangun dan memperluas jaringan data dan internet 4G LTE, karena layanan video streaming menjadi salah satu prioritasnya. 

Jaringan 4G LTE yang dibangun XL sudah masuk ke 360 kota/kabupaten, termasuk area-area di kota-kota pedalaman. Sejauh ini sudah 17 ribu BTS 4G yang dibangun.

(/)