Deretan Foto Keren dari Lokasi Pemotretan Seadanya

FotoINET

Deretan Foto Keren dari Lokasi Pemotretan Seadanya

istimewa - detikInet
Kamis, 08 Feb 2018 23:50 WIB

Jakarta - Seorang fotografer diberi tantangan olehpengikutnya di Instagram. Beranikah ia memotret di lokasi yang kurangok? Jawabannya, lihat saja foto-foto berikut ini.

Lewat akun Instagramnya yang telah memiliki ribuan pengikut, Kelsey Maggert memamerkan hasil fotografinya yang terbilang ciamik. (Foto: Kelsey Maggart)

Kelsey yang merupakan seorang fotografer wanita muda berusia 22 tahun asal Indiana, Amerika Serikat ditantang untuk memotret di lokasi kurang memadai.  (Foto: Kelsey Maggart)

Dengan kemampuan fotografinya, ia harus bisa menciptakan sebuah foto dengan lokasi kurang ok menjadi foto yang bagus sekali. (Foto: Kelsey Maggart)

Lokasinya pun beragam. Nulai dari rumah tak terawat, halaman kumuh, hingga SPBU. Ia harus bisa menjadikan tempat tersebut menjadi seni gambar yang artistik. (Foto: Kelsey Maggart)

"Saya sudah melakukan fotografi dan belajar selama 3 atau 4 tahun," ujar Kelsey. (Foto: Kelsey Maggart)

Dalam pemotretannya, ia pun menggunakan kamera Nikon D750. Model-model fotonya pun sebagian besar adalah temannya sendiri. (Foto: Kelsey Maggart)

"Sebagian besar model saya adalah teman saya dan terkadang ketika seseorang memiliki tampilan spesifik yang saya bidik, saya akan menghubungi mereka," jelasnya. (Foto: Kelsey Maggart)

Ia pun mengatakan tak sulit mengambil foto meski lokasinya jelek karena tempat-tempat yang ia kunjungi tidak berbeda jauh dengat kota tempat tinggalnya. "Banyak kota saya terlihat seperti itu, jadi tidak sulit menjadikannya bagian dari gaya saya," tambahnya. (Foto: Kelsey Maggart)

Jadi menurut dia, tak perlu melakukan perjalanan jauh ke tempat eksotis demi mendapatkan gambar yang keren. Yang penting adalah bagaimana kamera yang layak serta pikiran yang kreatif. (Foto: Kelsey Maggart)

Meski telah berhasil melewati tantangannya, ternyata masih ada saja yang berkomentar sinis terhadap karya Kelsey. Banyak yang menganggap fotonya tersebut mudah dan siapapun bisa menciptakan foto seperti itu. Mengingat ponsel-ponsel sekarang sudah memiliki fitur efek blur. (Foto: Kelsey Maggart)

Jadi, bagaimana menurut kalian tentang foto hasil karya Kelsey? (Foto: Kelsey Maggart)

(/)