Deretan Foto Keren Jawara NatGeo Nature 2017

FotoINET

Deretan Foto Keren Jawara NatGeo Nature 2017

istimewa - detikInet
Jumat, 15 Des 2017 19:02 WIB

Jakarta - NatGeo Nature 2017 mengumumkan deretan jawara foto kontesnya ke dalam empat kategori. Foto-fotonya begitu memukau. Langsung kita intip saja hasil karyanya.

Potret orangutan di taman nasional Tanjung Puting, Indonesia dengan judul 'Face to face in a river in Borneo' di kategori Wildlife karya fotografer Jayaprakash Joghee Bojan asal Singapura berhasil menyabet sebagai juara umum National Geographic Nature 2017. Ia pun berhak membawa hadiah uang tunai USD 7.500 dan hasil karyanya pun akan dipajang di majalah serta akun Instagram resmi NatGeo. (Foto: Jayaprakash Joghee Bojan/National Geographic)

Selain juara umum, ada juga juara pertama hingga ketiga dalam masing-masing katogori. Tiap-tiap juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai USD 2.500. Ini merupakan foto juara kedua di kategori wildlife. Potret burung flamingo dewasa sedang memberikan makanan ke anaknya. Foto berjudul 'Mother's Love' ini merupakan karya fotografer Alejandro Prieto. Foto diambil di Yutakan, Meksiko. (Foto: Alejandro Prieto/National Geographic)

Jepretan karya fotografer Bence Mate meraih juara kedua di kategori Wildlife. Menampilkan dua burung Heron sedang berkelahi disampingnya burung elang yang terdiam. Foto ini diambil di Hongaria. (Foto: Bence Mate/National Geographic)

Lalu ada juga pemenang berdasarkan Honorable Mention, seperti foto ini yang dikategori Wildlife merupakan karya fotografer Lance Mcmillan. Dalam fotonya diceritakan kera ini tertidur lelap lantaran sendang melakukan perawatan diri tepian sumber air panas di Jepang. (Foto: National Geographic

Masuk katogeri Landscape, fotografer Karim Iliya dengan karya ciamiknya yang menampilkan muntahan lava di kawasan Hawaii berhasil mendapatkan juara pertama. (Foto: Karim Iliya/National Geographic)

Untuk juara kedua kategori landscape ada potret memukau dari fotografer Yuhan Liao yang menampilkan pantulan sinar matahari pada tebing-tebing di Dushanzi Grand Canyon, China. (Foto: Yuhan Liao/National Geographic)

Keren! Potret sambaran petir di South Rim, Grand Canyon, Amerika Serikat karya fotografer Mike Olbinski yang berhasil jadi juara ketiga di kategori Landscape dengan judul foto Illuminate. (Foto: National Geographic)

Pemenang Honorable Mention di kategori Landscape didapati oleh fotografer Gheorghe Popa yang mengabadikan potret pohon-pohon mati diselimuti kabut. Foto yang diambil di Danau Cuejdel, Romania. (Foto: Gheorghe Popa /National Geographic)

Untuk kategori Aerial, juara pertama diraih oleh fotografer Todd Kennedy yang menggambarkan potret air pasang laut di kawasan Sydney, Australi, Samudra Pasifik. (Foto: Todd Kennedy/National Geographic)

Potret pohon langka metasequoia di Jepang yang ditutupi salju. Foto ini merupakan karya fotografer Takahiro Bessho yang berhasil mendapatkan predikat juara kedua di kategori Aerials. (Foto: Takahiro Bessho/National Geographic)

Juara ketiga di kategori Aerials ada karya fotografer Greg C. Lewat kameranya ia berhasil mengabadikan aliran lava dari gunung Kilauea, Hawaii yang meletus jatuh ke air laut Samudra Pasifik. Dijelaskannya, setelah meletus pada awal 2016 butuh waktu sekitar 2 bulan untuk si lava mencapai laut dengan jarak 6 km. (Foto: Greg C/National Geographic)

Pemenang Honorable Mention kategori Aerial, dimenangkan oleh fotografer Agathe Bernard. Ia mengabadikan potret burung cemara yang tengah berimigrasi dari sungai Glasial, Kolombia, Kanada. (Foto: Agathe Bernard/National Geographic)

Pemenang pertama di kategori Underwater adalah fotografer Jim Obester. Ia mengabadikan potret satwa laut menggunakan lampu strobo yang telah disaring. Foto diambil di Hood Canal, Amerika Serikat. (Foto: Jim Obester/National Geographic)

Pemenang kedua di kategori underwater adalah fotografer Shane Gross yang berjudul 'In Your Face' menampilkan hiu karang. (Foto: Shane Gross/National Geographic)

Pemenang ketiga di kategori underwater adalah Michael O'neill dengan judul foto 'Flying Fish in Motion' yang diambil di Pulau Beach, Florida, Amerika Serikat. (Foto: Michael O'neill/National Geographic

Pemenang Honorable Mention dimenangkan oleh fotografer Jennifer Oneil yang mengabadikan ribuan ikan-ikan kecil di Laut Karibian.  (Foto: Jennifer Oneil/National)Geographic

(/)