Penampakan Ramainya Kejuaraan Dunia Vainglory di Singapura

FotoINET

Penampakan Ramainya Kejuaraan Dunia Vainglory di Singapura

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Kamis, 14 Des 2017 21:21 WIB

Jakarta - Kejuaraan dunia Vainglory World Championship 2017 resmi dimulai. Berikut keseruan turnamen di hari pertama yang ikut disaksikan detikINET di Singapura.

Ini merupakan kedua kalinya Super Evil Mega Corp selaku developer menggelar kejuaraan dunia. Kali ini, turnamen dihelat di Kallang Theatre, Singapura. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Tim detikINET berkesempatan untuk merasakan secara langsung pertandingan jawara Vainglory dari berbagai negara. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Total ada 12 tim yang berlaga, yakni Impunity (Singapura), Elite8 Esports (Indonesia), Hunters (China), Kraken (China), Rox Armada  (Korea Selatan), ACE Gaming (Korea Selatan), Detonation Gaming (Jepang), G2 Esports (Eropa), paiN Gaming (Amerika Selatan), Cloud 9 (Amerika Utara), Team SoloMid (Amerika Utara), dan Tribe (Amerika Utara). (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Mereka akan bersaing memperebutkan total hadiah USD 140.000 atau senilai Rp 1,8 miliar. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Ini dia perwakilan Indonesia Elite8 Esports yang berhasil masuk ke kejuaraan dunia setelah menjadi juara pertama di ajang Spring 2017 South East Asia Championship di Manila, Filipina bulan April lalu. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Sementara itu, CEO Super Evil Mega Corp Kristian Segerstrale dalam pembukaannya mengatakan bahwa turnamen kali ini diprediksi bakal seru. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Hal senada juga diungkap oleh Evan Denbaum General Manager of eSports and Editorial di pembukaan turnamen. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Dari pantauan detikINET, penonton mulai memadati arena turnamen di siang hari. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Mereka yang masuk mendapat semacam balon panjang yang dipakai untuk memeriahkan arena. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Bagi yang tidak minat menonton, mereka juga bisa mengikuti mini tournament di bawah. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Walaupun pertandingan kecil-kecilan, pengunjung juga penasaran mengikuti jalannya pertandingan. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Pihak panitia juga menyediakan booth bagi yang ingin membeli merchandise. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Beragam merchandise menarik dijual, mulai dari pin, boneka, sampai jersey. Jersey tim Elite8 Esports juga dijual di sini. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Tak lupa vending machine bagi mereka yang lapar dan haus. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

(/)