Popcon Asia 2015: Virtual Reality, Assassins Creed, Sampai Board Game

FotoINET

Popcon Asia 2015: Virtual Reality, Assassins Creed, Sampai Board Game

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Sabtu, 08 Agu 2015 13:20 WIB

Jakarta - Digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Pocon Asia 2015 menjadi wadah bagi para pegiat industri kreatif untuk berbagi pengalaman dan ilmu, serta menciptakan peluang kolaborasi. Berbagai penggiat kreatif pun hadir di ajang ini, mulai dari Ubisoft yang memboyong Assassin’s Creed, sampai penggiat teknologi VR.

Publisher game ternama, Ubisoft juga ikut andil dalam ajang Popcon Asia 2015. Produsen game asal Perancis ini memboyong Assassin’s Creed.
Popcon merupakan wadah bagi para pegiat industri kreatif untuk berbagi pengalaman dan ilmu, serta menciptakan peluang kolaborasi" ujar Grace Kusnadi, Popcon Asia Founder.
Harapan digelarnya Popcon Asia 2015 yakni untuk menciptakan lebih banyak kesempatan bagi para kreator lokal untuk tampil, termasuk untuk peluang mencari investor dan partner agar bisa lebih berkembang.

    Menyaksikan film horor melalui headset virtual reality coba dihadirkan oleh empat studio kreatif yang berkolaborasi di ajang Popcon Asia 2015, berbekal dua perangkat headset virtual reality Oculus Rift.

Industri kreatif tak harus selaku terkait dunia digital. Kenyataannya, Popcon Asia 2015 juga menjadi berkumpulnya sekolompok orang pecinta board game.

    Pengunjung Popcon Asia 2015 bisa mencicipi serunya bermain berbagai macam judul board game, mulai dari Chaos in the Old World, the Walking Dead, Warhammer Conquest, Takenoko, dan masih banyak lagi.

Meski digelar di Indonesia, Popcon Asia 2015 turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan pelaku industri kreatif dari mancanegara, seperti Korea Selatan dan Perancis.
Negara Gingseng hadir dengan Line Webtoon dan Robocar Poli. Sementara Perancis hadir dengan membawa publisher game ternama asal negaranya, Ubisoft dan rumah produksi animasi Xilam Animation.
(/)