Jumat, 06 Jun 2008 07:44 WIB

Jualan Doping di MySpace, Digelandang Polisi

- detikInet
Florida - Situs jejaring sosial tak lagi hanya digunakan untuk mencari teman. Kegiatan bisnis pun bisa dilakukan di tempat ini, bahkan termasuk melakukan bisnis ilegal. Tapi awas, siap-siap dicokok polisi.

Hal inilah yang baru saja dialami Brian Tompkin. Pria ini dengan nekatnya menggunakan account MySpace untuk berjualan anabolic steroid (sejenis doping).

Dilansir Wftv, dan dikutip detikINET, Jumat (6/6/2008), Tompkin diketahui mendistribusikan anabolic steroid ke orang-orang yang memesan melalui MySpace. Namun dasar sial, aksi Tompkin ketahuan pihak berwajib dan langsung diringkus.

Ia pun kini harus meringkuk di sel tahanan selama enam bulan dan harus menjalani masa percobaan dua tahun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya .

Sebelumnya, seorang pria juga diancam kurungan selama 20 tahun gara-gara membuat 'apotik online' ilegal. Jorge Alan Rodriguez Sanchez -- si pelaku -- menjual obat-obatan secara ilegal di situsnya, seperti Xanax, Valium, Oxycontin, dan Vicodin tanpa disertai resep dokter.

Ingin berbagi cerita menarik seputar internet? Langsung ke detikINET Forum!



(faw/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed