Viral Video Nakes Tangani Pasien Umum Vs BPJS Bikin Netizen Ngamuk

Viral Video Nakes Tangani Pasien Umum Vs BPJS Bikin Netizen Ngamuk

ADVERTISEMENT

Viral Video Nakes Tangani Pasien Umum Vs BPJS Bikin Netizen Ngamuk

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 18 Mar 2023 13:01 WIB
Viral Video Nakes Tangani Pasien Umum vs BPJS
Viral Video Nakes Tangani Pasien Umum vs BPJS. Foto: Twitter
Jakarta -

BPJS mendadak jadi trending topic di Twitter pada Sabtu (18/3/2023). Ini dipicu oleh viralnya video tenaga kesehatan (Nakes) yang membedakan perlakukan antara pasien umum dan BPJS.

Diketahui postingan tersebut mulanya diunggah akun TikTok @rintobelike2, ada dua video yang buat. Pertama video menampilkan Nakes joget-joget kegirangan ketika pasien umum masuk.

Video kedua memperlihatkan Nakes tengah bermalas-malasan untuk menggambarkan situasi ketika pasien BPJS masuk. Saat ini video tersebut terpantau sudah menghilang dari akun @rintobelike2.

Pun begitu warganet kadung ngamuk merespon konten tersebut. Tidak hanya me-stitch video tersebut di TikTok, mereka ramai menyampaikan kritiknya di Twitter. Sudah belasan ribut tweet terkait BPJS diposting netizen, berikut rangkumannya.

"Tidak boleh ada diskriminasi dalam pelayanan pasien. Padahal banyak pasien terbantu karena bpjs ini. Karena penyakit yg dicover bpjs itu sangat buanyak. Iya. Bpjs belum sempurna. Masih perlu banyak perbaikan. Akan tetapi, bpjs sangat bermanfaat. So, Konten begini ga elok," kata dr Tirta di akun Twitternya.

"Salah satu hal yang gw dan teman nakes lain sering lakukan adalah menyarankan menggunakan BPJS dan suruh buat kalo belum punya BPJS, karena biar ga keluar biaya yang besar. Konten seperti ini malah menurunkan kepercayaan terhadap nakes itu sendiri šŸ˜“," kata akun @AymanAlatas.

"Yup, banyak juga nakes or temen saya yg dokter sedikit cerita soal ribetnya sop dll. Tapi ga bikin mereka menyepelekan pasien BPJS kok, nah ini nakes kaya gini emg harus dibina sih, dijadiin team medis di area dengan konflik perang misalkan," ujar akun @elektroaloneĀ·

"Miris banget lihatnya,pasien BPJS emang seburuk itu ya buat dilayani? Entah kenapa orang-orang yang minim simpati sekolahnya tinggi-tinggi dan sukses," ujar @Minyookngi.

"Kelakuan nakes indo aja begini dan masih nanya kenapa milih berobat ke luar negri? šŸ˜‚ Gue punya bpjs karna fasilitas kantor, tapi nggak pernah gue pake mending bayar mandiri lebih sat set. Gue dan kesabaran gue yg setipis debu, ktmu nakes begini bisa gue jambak tuh šŸ¤£," ujar @BabyBear614.

"Gua ada 2 asuransi pribadi tapi tetep pake bpjs karena gua pikir buat bantu orang yg emang perlu juga. Gw bayar perbulan 600 ribu buat 4orang. Emang dasar nya petugas kaya gini aja yg berengsek. Kasian sama yg lurus lurus aja ampoon deh lu pada juga di gaji dari situ anjir," kata @luvfortpeatĀ·

Pendapat detikers sendiri bagaimana? Tulis di kolom komentar ya



Simak Video "Geng Motor di Lampung Aniaya Pria Beratribut TNI "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT