Netflix Buka Lowongan Pramugari, Gajinya Rp 5,8 M!

Netflix Buka Lowongan Pramugari, Gajinya Rp 5,8 M!

ADVERTISEMENT

Netflix Buka Lowongan Pramugari, Gajinya Rp 5,8 M!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 19 Jan 2023 13:22 WIB
Kantor Netflix
Suasana kantor pusat Netflix. Foto: Office Snapshot
Jakarta -

Netflix buka lowongan pramugari bergaji besar. Untuk apa sebuah raksasa streaming online merekrut pramugari? Ternyata mereka punya aset pesawat sendiri untuk membantu operasional perusahaan.

Netflix mengumumkan sedang mencari kandidat dengan beberapa kriteria yang diinginkan seperti bisa bekerja secara independen, bisa melayani pelanggan dengan luar biasa, bekerja hanya dengan sedikit arahan dan juga punya banyak motivasi diri.

"Gaji untuk posisi ini biasanya USD 60.000 - 385.000. Kisaran ini didasarkan pada kompensasi total yang sejalan dengan filosofi kompensasi kami," tulis Netflix dilansir BBC, Kamis (19/1/2023). Artinya, kandidat bisa saja digaji sampai USD 385 ribu per tahun atau sekitar Rp 5,8 miliar.

Pendapatan tersebut terhitung sangat tinggi bahkan di Amerika Serikat yang gaji warganya sudah tinggi. Di sana, pendapatan rata-rata pramugari sebenarnya hanya USD 62 ribu per tahun.

Perusahaan menentukan gaji karyawan dengan mempertimbangkan faktor seperti latar belakang, pengalaman, dan keterampilan mereka. Pegawai yang diterima akan bekerja di San Jose dan akan bepergian domestik maupun keluar AS.

Netflix menyebut divisi penerbangan di perusahaannya membantu Netflix menjangkau dunia dengan lebih efisien dan efektif. "Sehingga perusahaan ini bisa terus menciptakan kegembiraan di seluruh dunia," cetus Netflix.

Tahun lalu Netflix mengatakan telah menambah 2,4 juta rumah tangga ke basis pelanggannya dalam tiga bulan hingga akhir September, membalikkan penurunan jumlah pelanggan.

Pada awal tahun 2022, Netflix mengungkapkan penurunan pertama pelanggan berbayar dalam lebih dari satu dekade setelah menaikkan harga di beberapa pasar utama. Acara hits mereka, termasuk serial Stranger Things dan Monster: The Jeffrey Dahmer Story, membantu menarik pemirsa kembali ke layanan tersebut.

Tonton Video: Alasan Netflix Makin Gas Konten Korea di Tahun 2023

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT