Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam, Netizen: Kasian STY

Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam, Netizen: Kasian STY

ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam, Netizen: Kasian STY

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 10 Jan 2023 08:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat pertandingan piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand i GBK, Jakarta, Kamis (29/12/2022).
Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam, Netizen: Kasian STY. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Indonesia ditaklukan Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2022. Kekalahan Tim Garuda ini bikin netizen kasihan pada Shin Tae-yong (STY), sang pelatih.

Setelah menahan imbang di lag pertama, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 pada lag kedua semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadium My Dynh, Hanoi, Senin malam (9/1/2022). Kemenangan The Red Dragon berkat gol yang diciptakan Brace Nguyen Tien Linh di menit ke-3 dan ke-47.

"Saya pikir Vietnam bermain baik pada pertandingan malam ini. Saya ucapkan selamat untuk hasil itu dan tetap clean sheet," ujar Shin Tae Yong menanggapi jalannya pertandingan seperti dikutip dari Zingnews.

Kekalahan Indonesia bikin warganet menghujani kritikan bagi Tim Garuda. Mereka gemas melihat pemain yang tidak mengidahkan petunjuk dari STY.

Karena itu ramai netizen yang menggaungkan Kasian STY di medsos sehingga menjadi trending. Berikut beberapa kicauan warganet.

"Pemain pd sok benar semua, arahan & instruksi pelatih gak dijlnkan dilapangan. Maunya main sesuai kemauan sendiri, egois, dan tidak ada kerjasama tim sama sekali. #kasiansty," kritik akun @VanJoel1975.

"Kasian STY..CV nya jadi rusak ngelatih para selebrity, yg disiplinnya minimalis..terkesan egois dan besar kepala..Perlu revolusi disiplin secara total di semua klub liga Indonesia. Kasian STY," ujar akun @MataunTuon.

"Terimakasih coach yang telah bersedia menurunkan karir mu demi mengembangkan sepakbola yang sekedar passing pun tidak bisa.
#TimnasDay," kata @Thitipan_Mafia.

"Pemain lokal bapuk yang disalahin pelatih gw jd kasian sama sty CV nya ternodai gara" nglatih tim bebal," ujar akun @skybluesky98.

"STY sebaiknya cukup sudah, kasian karirnya rusak kalo terus di Indo," ungkap @zoelfix.

"ya cuy kasian sty stress keknya ngelatih timnas, paling pas pelatih timnas tuh kek simon mcmenemy aja udah atoga iwan setiawan," kata @irsadsson.

"asli rasa kecewanya ketutup sama rasa malu dan kasian liat sty kaya ditelanjangin bgt abis2an. hampir seluruh pemain timnas ga layak, apalagi yang ngerasa terkenal dan besar," kritik akun @quickfreekick.

"Asli Gedeg banget gua liat Asnawi td, pdhl biasanya gue terkagum-kagum. Ada yg aneh nih Timnas, pd lemes" banget ngak ada kreatif"nya. STY teriak" kyk di kacangin. Kasian gue liat STY. hancur reputasinya," ujar akun @doakanyak.

"Serius, STY gak salah, dia disini dengan iklim sepakbola yang buruk, federasi yang bobrok, kompetisi yang bodoh, dan dibekali dengan pemain2 yang egois dan merasa bintang. Tapi boljug #styout, kasian beliau kalo disini terus, gak berkembang kariernya," pendapat akun @mrfadillah__

"biasanya tagar pelatih out krna suporter udh muak dgn pelatihnya.. tp utk STY ini lebih karena kita kasian klo beliau trs melatih kita yg begitu2 saja," kata @buleyahud.

Menurut detikers sendiri bagaimana? Isi di kolom komentar ya...



Simak Video "Finishing Buruk Witan Cs yang Selalu Bikin Shin Tae-yong Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT