Bikin Gempar di Piala Dunia 2022, Elon Musk: Selamat Maroko!

Bikin Gempar di Piala Dunia 2022, Elon Musk: Selamat Maroko!

ADVERTISEMENT

Bikin Gempar di Piala Dunia 2022, Elon Musk: Selamat Maroko!

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 11 Des 2022 09:45 WIB
Kejutan besar terjadi di perempatfinal Piala Dunia 2022. Maroko berhasil lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Portugal lewat kemenangan tipis 1-0.
Siapa sangka Maroko dapat melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022 dan membuat bos SpaceX Elon Musk terkesima atas perjalanan Hakim Ziyech dkk tersebut. Foto: Getty Images
Jakarta -

Siapa sangka Maroko dapat melaju sampai ke babak Semifinal Piala Dunia 2022. Hal itu yang membuat bos SpaceX Elon Musk terkesima atas perjalanan Hakim Ziyech dkk tersebut.

Di akun Twitter pribadinya, Musk mengucapkan selamat atas keberhasilan Maroko sampai babak Semifinal.

"Selamat Maroko," cuit Musk dengan menyematkan bendera Maroko.



Alhasil, banyak netizen yang merespon tweet Musk tersebut yang juga senang akan keberhasilan Maroko di Piala Dunia 2022. Berdasarkan pantauan pagi ini, cuit Musk itu sudah lebih dari 125 ribu dikomentari netizen dan satu juta yang menekan tombol like.

Berada di Grup F, Maroko tampil gemilang dan keluar sebagai sebagai juara grup mengungguli Kroasia dan sekelas generasi emas Belgia sampai pulang kampung duluan.

Kejutan Singa Atlas ini berlanjut. Usai mengalahkan Spanyol di babak 16 besar, kini Maroko menjungkalkan Portugal di perempat final dengan skor akhir 1-0 di Al Thumama Stadium Qatar, Sabtu (10/12/2022).

Perlu jadi catatan bahwa dua tim yang disingkirkan Maroko itu adalah salah dua favorit yang akan menjuarai turnamen ini. Bahkan, baik Spanyol dan Portugal tidak ada yang mampu membobol gawang yang dikawal Yassine Bounou.

Satu hal lainnya adalah Maroko mengandaskan keinginan pecinta sepak bola dunia yang ingin melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022 yang akan jadi kompetisi dua pesepakbola tersebut.

Faktanya sampai ke babak Semifinal yang akan mempertemukan Maroko vs Prancis, mereka belum sekalipun dibobol pemain lawan dari fase grup hingga perempat final.

Maroko mencetak empat gol dan kebobolan satu gol di fase grup. Disusul skor 0-0 lawan Spanyol pada babak 16 besar dan menang tipis 1-0 atas Portugal. Maroko memang kebobolan tetapi satu-satunya gol di gawang mereka itu adalah hasil pemain sendiri alias gol bunuh diri.

Dan, Maroko adalah negara Afrika pertama yang bisa tembus Semifinal Piala Dunia. Ini sebuah sejarah sekaligus performa impresif Maroko di turnamen akbar sepak bola empat tahunan tersebut. Apakah kejutan itu akan berlanjut dengan mengalahkan Prancis nantinya, detikers?



Simak Video "Maroko Kalah, Suporter Bentrok dengan Polisi di Belgia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT