Penampakan Kantor Twitter yang Diubah Elon Musk Jadi Kamar Tidur

Penampakan Kantor Twitter yang Diubah Elon Musk Jadi Kamar Tidur

ADVERTISEMENT

Penampakan Kantor Twitter yang Diubah Elon Musk Jadi Kamar Tidur

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 09 Des 2022 10:15 WIB
Kamar tidur Twitter
Penampakan kantor Twitter disulap jadi kamar tidur. Foto: BBC
Jakarta -

Elon Musk minta para karyawan Twitter bekerja hardcore sampai lembur, bahkan tengah malam. Malahan kini, dia mengubah beberapa ruangan di kantor Twitter menjadi kamar tidur. Seperti apa penampakannya?

Dalam foto yang diterima BBC, terlihat sebuah ruang konferensi kini ada tempat tidurnya, lengkap dengan bantal. Ada lampu dan tampaknya sebuah air purifier. Walau tidak sebaik penginapan mewah, agaknya kamar tidur itu cukup nyaman buat sekadar beristirahat di sela-sela bekerja.

Bahkan ada juga lemari untuk menyimpan pakaian, layaknya di hotel. Dalam foto lainnya, terlihat ada dua sofa dan di atasnya ada kasur untuk tidur.

"Pokoknya tampak seperti sebuah kamar tidur hotel," cetus salah satu mantan karyawan Twitter. Elon Musk sendiri dikatakan cukup sering menginap di kantor Twitter itu.

Tapi Twitter tidak pernah mengajukan izin untuk mengubah sebagian gedung kantornya sebagai area tempat tinggal. Departemen inspeksi gedung San Francisco langsung meluncurkan investigasi setelah menerima keluhan, dan akan menginspeksi markas Twitter.

Kamar tidur TwitterSofa berlapis kasur di kantor Twitter. Foto: BBC

"Kami perlu memastikan bahwa bangunan itu digunakan sebagaimana mestinya," kata juru bicara departemen inspeksi gedung San Francisco Patrick Hannan, seperti dikutip detikINET dari The Guardian.

"Ada berbagai syarat aturan bangunan untuk bangunan tempat tinggal, termasuk yang digunakan untuk tempat tinggal jangka pendek. Aturan ini memastikan orang-orang menggunakan ruang tersebut dengan aman," sambungnya.

Elon Musk juga menuai kritik. "Dia sekarang membuat para karyawan tidur di Twitter. Jelas bahwa dia tidak terlalu peduli pada orang. Dia tidak peduli pada orang yang bekerja untuknya," kritik Senator California, Scott Wiener.



Simak Video "Waduh! Pegawai Twitter di Singapura Diusir dari Kantor"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT