Sindiran Jerman 'Kena Azab', Gagal Total di Piala Dunia

Sindiran Jerman 'Kena Azab', Gagal Total di Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Sindiran Jerman 'Kena Azab', Gagal Total di Piala Dunia

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 02 Des 2022 06:48 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 01: Kai Havertz of Germany looks dejected after their sides elimination from the tournament during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Costa Rica and Germany at Al Bayt Stadium on December 01, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Jerman Gagal Lolos 16 Besar, Netizen: Kena Azab. Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein
Jakarta -

Jerman gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Netizen menilai Die Mannschaft kena azab.

Pada laga terakhir penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, Jerman berhasil memetik kemenangan 4-2 dari Kosta Rika. Sayangnya kemenangan tersebut tidak bisa mengantar awak Der Panzer melaju ke putaran 16 besar.

Skuad asuhan Hansi Flick ini finis di posisi ketiga dengan empat poin. Timnas Jerman kalah selisih gol dari Spanyol yang berada di urutan kedua setelah dibantai Jepang 2-1.

Banyak netizen berpendapat ini gegara Tim Jerman tidak fokus pada pertandingan dan melakukan banyak gimmick. Berikut rangkuman cuitan warganet:

"Kena azab kebanyakan gimmick wkwk, bukannya fokus ke sepakbolanya, malu kan malah pulang man Jerman," ujar akun @ekibimo.

"Lebih ke azab sih kek nya, sebagai fans Jerman aja gua seneng banget liat mereka gugur, biar pada mikir wkwk," tulis akun @FirzaAh00275613.

"banyak tingkah si jerman jadi aja kena azab ga lolos grup," kata akun @inzaghi_egi.

"Congratulations Japan😘😘😘 Yeeee horee Spanyol Jepang lolos🥰🥰🥰🥰🥰 Enyahlah Jerman, makanya jangan kepedean pake tutup mulut segala, kena azab khan?😂😂🤭" tweet akun @alenaheart.

"Jerman sibuk mikirin politik makanya lupa caranya lolos grup wkwkwk," ujar akun @_farizali.

Dikutip dari detiksport, bermain di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12), Jerman sadar butuh banyak gol untuk bisa lolos ke fase gugur dengan aman. Selain itu, mereka juga bergantung dengan hasil antara Jepang vs Spanyol.

Selama pertandingan Jerman dan Kosta Rika hadirkan hujan gol. Balasan-basalan gol terjadi.

Jerman unggul duluan lewat Serge Gnabry di menit ke-11 dan disamakan Yelsin Tejeda di menit ke-58. Juan Pablo Vargas bikin Kosta Rika berbalik unggul.

Jerman bangkit lagi lewat brace Kai Havertz dan Niclas Fullkrug. Tapi sayangnya, kemenangan 4-2 itu tidaklah cukup.

Hasil akhir Grup E Piala Dunia 2022 dipuncaki Jepang dengan enam poin. Di peringkat kedua ada Spanyol dengan empat poin. Jerman ada di peringkat ketiga dengan empat poin dan Kosta Rika dengan tiga poin di posisi terbawah.

Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup, diikuti Spanyol sebagai runner up.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT