Ingin Buat Kampanye yang Viral di Media Sosial? Begini Caranya

Ingin Buat Kampanye yang Viral di Media Sosial? Begini Caranya

ADVERTISEMENT

Ingin Buat Kampanye yang Viral di Media Sosial? Begini Caranya

Sponsored - detikInet
Senin, 28 Nov 2022 13:00 WIB
RajaBacklink
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Tahun 2024 adalah tahun politik, karena ada perhelatan pemilu serentak di seluruh Indonesia, mulai dari pemilihan wali kota/bupati, gubernur sampai presiden dilakukan bersamaan. Iklan di media cetak dan online pasti akan berlimpah, mempromosikan partai dan mempromosikan caleg dari tiap tingkatan, calon wali kota/bupati dan calon presiden.

Jumlah caleg untuk DPR RI tahun 2019 sejumlah 7.968 orang dan untuk DPRD sejumlah 19.817 orang. Total pada saat tahun 2019 sejumlah 27.785 orang.

Coba bayangkan, di jalan-jalan akan banyak spanduk, bercampur dengan bendera partai dan foto-foto caleg dan capres. Untuk tahun 2024, bisa jadi lebih banyak, karena jumlah provinsi menjadi 38 provinsi.

Para caleg dan capres serta partai-partai pasti akan menyerbu media online dan media sosial juga. Jika media online hanya bisa beberapa media online yang bisa membuat isu, tetapi media sosial bisa sangat cepat dan mudah untuk bisa mempromosikan diri sendiri ataupun orang lain.

Ada tips mudah untuk mempromosikan diri atau orang lain atau partai, yang berguna untuk menggiring opini melalui berita di media online, yaitu menggunakan RajaBacklink.com. RajaBacklink yaitu sebuah marketplace, tempat berkumpulnya puluhan ribu blogger dari Indonesia, yang bersedia untuk membuat tulisan dan dipasang di media online/blog mereka.

Semakin banyak berita yang dimuat oleh blogger, maka opini bisa terbentuk. Semakin banyak pengunjung blog dan pembaca, maka semakin banyak pula artikel yang dibuat oleh blogger sesuai pesanan dari pemesan berita.

Tips selanjutnya, untuk mempromosikan melalui media sosial. Ini adalah sebuah tantangan yang berat karena dibutuhkan followers yang loyal, sehingga setiap postingan bisa menimbulkan efek viral.

Jika itu terjadi, media sosial apapun akan mudah karena pendukungnya yang membuat efek viral yang akan menjadi rekomendasi bagi pemilik akun lainnya. Tips mudah untuk membuat efek viral sebuah postingan di media sosial yaitu dengan menggunakan RajaKomen.com.

Saat ini RajaKomen memiliki member hampir 60.000 orang yang siap diinstruksikan untuk meningkatkan engagement sebuah postingan di media sosial. Mereka sudah memiliki akun di Facebook, Instagram, Twitter, YouTube bahkan Tiktok.

Promosi yang sukses di media sosial adalah postingan yang bisa menjadi viral. Syarat viral yakni ketika sebuah postingan memiliki like, komen atau share yang banyak. Pemilik akun sosial media pasti menginginkan postingan viral yang bisa membuatnya terkenal.

Dengan RajaKomen, postingan di media sosial apapun akan menjadi viral. Keunggulan lainnya adalah member dari RajaKomen sudah terbagi per provinsi, sehingga memudahkan bagi caleg, cawalkot/cabup, capres serta para simpatisannya berkontribusi dalam mendukung pilihannya.

Jadi bukan cuma tim suksesnya saja yang bisa kampanye, tetapi simpatisannya juga bisa kampanye di media sosial.

(Content Promotion/RajaBacklink)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT