Pemain Bola yang Punya Gelar Sains, Ada yang Pernah Magang di NASA

Pemain Bola yang Punya Gelar Sains, Ada yang Pernah Magang di NASA

ADVERTISEMENT

Pemain Bola yang Punya Gelar Sains, Ada yang Pernah Magang di NASA

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 25 Nov 2022 15:47 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 20:  Andres Iniesta of FC Barcelona looks on during the La Liga match between Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on May 20, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Pesepakbola yang ambil bidang sains saat kuliah, Andres Iniesta lulusan biologi. Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Pemain bola adalah profesi yang cukup menyita waktu, akan tetapi ada orang-orang yang juga memiliki ketertarikan di bidang lain sehingga mengambil pendidikan lagi. Salah satu yang banyak diminati ternyata adalah jurusan sains.

Sejumlah pemain bola ini memiliki gelar di bidang sains. Bahkan ada yang pernah magang di NASA, loh! Siapa saja daftarnya? Simak di bawah ini, dirangkum detikINET dari berbagai sumber.

1. Andrés Iniesta

Andrés Iniesta adalah pemain bola asal Spanyol yang cemerlang. Mantan pemain sepakbola di klub Barcelona ini ternyata tak hanya piawai di lapangan saja, tapi juga memiliki keahlian di bidang lain. Iniesta memiliki double degree untuk jurusan biologi dan ilmu olahraga.

2. Iain Dowie

Mantan striker dan manajer Iain Dowie adalah seorang insinyur, seperti melansir Daily Star. Dia meraih gelarnya di Southampton University. Dia menghabiskan waktu bekerja di British Aerospace sembari bermain sepakbola non-liga.

3. Shaka Hislop

Shaka Hislop merupakan seorang kiper kelahiran London, 22 Februari 1969. Dia lulusan Howard University dengan gelar teknik mesin. Saat mengejar gelarnya, Hislop pernah magang di National Aeronautics and Space Administration (NASA).

4. Sócrates Vieira de Oliveira

Ditulis Brags Sports, Sócrates Vieira de Oliveira atau singkatnya Sócrates adalah pemain bola legendaris asal Brasil. Dia dikenal sebagai salah satu pemain bola dengan pendidikan tinggi dan mengambil jurusan kedokteran. Dia mengambil gelar master di bidang yang sama setelah pensiun di tahun 1989.

5. Patrick Henri Mboma

Pensiunan dari Kamerun ini termasuk pemain sepakbola yang memiliki gelar dari perguruan tinggi. Mantan pemain PSG ini memiliki gelar di bidang matematika dan gelar Master UEFA di bidang kepelatihan setelah pensiun dari sepak bola.



Simak Video "Heboh! Ricuh Warga Vs Pemain Bola di Muara Angke Jakut"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT