4 Peramal Piala Dunia yang Pernah Viral, Masih Ingat Paul Si Gurita?

4 Peramal Piala Dunia yang Pernah Viral, Masih Ingat Paul Si Gurita?

ADVERTISEMENT

4 Peramal Piala Dunia yang Pernah Viral, Masih Ingat Paul Si Gurita?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 24 Nov 2022 14:50 WIB
Argentinas 1978 and 1986 World Cup Champions Carlos Tapia, Sergio Batista, Daniel Bertoni, Alberto Tarantini, Omar Larrosa and Ricardo Giusti hold the FIFA World Cup trophy in Ezeiza, Buenos Aires, on October 25, 2022 during the world tour ahead of the FIFA World Cup Qatar 2022, to be held between November 20 and December 18. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP) (Photo by JUAN MABROMATA/AFP via Getty Images)
Deretan peramal pemenang Piala Dunia, ada Paul Si Gurita. Foto: AFP via Getty Images/JUAN MABROMATA
Jakarta -

Pagelaran Piala Dunia menjadi momen yang sangat ditunggu para pecinta sepakbola. Ada banyak unsur yang meramaikan Piala Dunia mulai aksi suporter yang unik hingga deretan peramal yang memberikan prediksi pemenang Piala Dunia.

Salah satunya adalah peramal di Piala Dunia 2010 Paul Si Gurita. Akan tetapi, selain gurita, ada beberapa peramal Piala Dunia lainnya yang sempat viral pada zamannya. Coba cek, apakah kamu tahu semuanya?

1. Paul Si Gurita

Paul dikenal sebagai gurita yang mampu memprediksi delapan pertandingan Piala Dunia 2010 dengan benar. Biasanya, Paul akan ditempatkan di sebuah akuarium dan dihadapkan dengan dua pilihan yang ditandai dengan bendera negara tim yang akan bertanding. Namun, Paul Si Gurita akhirnya mati pada Oktober 2010, membuat para pendukung Paul ikut sedih dan kehilangan.

2. Nelly Gajah

Nelly menjadi peramal di gelaran Piala Dunia 2014. Ia adalah seekor gajah dari Jerman. Nelly meramal dengan menendangkan bola ke arah gawang yang ditandai dengan bendera tim yang bakal duel.

3. Farah Burung Falcon

Bukan cuma Paul Si Gurita, ada juga Farah yang merupakan burung Falcon yang meramal pertandingan Piala Dunia 2018. Dia akan memilih antara dua pilihan lewat dua tongkat estafet.

Sayangnya, Farah memberikan ramalan yang salah pada semifinal, ketika Belgia bertemu Prancis. Farah memilih mendarat di bendera Belgia padahal pertandingan mengatakan Prancis lah pemenangnya.

4. Achilles Kucing

Sosok kucing bernama Achilles dipercaya menjadi peramal dalam Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Cara meramalnya dengan memberikan dua mangkuk makanan dengan isi yang sama dan ditandai dengan bendera dua negara yang akan bertemu.

Achilles bahkan sempat memberikan ramalan jitu ketika diminta memprediksi pertandingan pembuka Arab Saudi vs Rusia. Dia memilih mangkuk berbendera Rusia dan benar saja, Rusia menang 4-0 atas Arab Saudi.



Simak Video "5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT