Gokil! Elon Musk Ingin Kembalikan Semua Akun Twitter Terblokir

ADVERTISEMENT

Gokil! Elon Musk Ingin Kembalikan Semua Akun Twitter Terblokir

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 24 Nov 2022 11:15 WIB
NEW YORK, NEW YORK - OCTOBER 31: Elon Musk attends Heidi Klums 21st Annual Halloween Party presented by Now Screaming x Prime Video and Baileys Irish Cream Liqueur at Sake No Hana at Moxy Lower East Side on October 31, 2022 in New York City. (Photo by Noam Galai/Getty Images for Heidi Klum)
Elon Musk Ingin Kembalikan Semua Akun Twitter yang Diblokir Foto: Noam Galai/Getty Images for Heidi Klum
Jakarta -

Elon Musk lagi-lagi punya ide gila untuk Twitter. Kali ini, pemilik dan CEO Twitter itu mengindikasikan akan mengembalikan semua akun Twitter yang pernah dicekal.

Dalam polling terbarunya, Musk menanyakan apakah pengguna yang akunnya pernah diblokir patut diampuni dan diizinkan kembali ke Twitter. Ia memberikan waktu 24 jam bagi responden untuk mengisi polling tersebut.

"Haruskah Twitter menawarkan amnesti umum untuk yang ditangguhkan, asalkan mereka tidak melanggar hukum atau terlibat dalam spam yang berlebihan?" kata Musk dalam polling-nya, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (24/11/2022).

Saat berita ini ditulis, 72,5% responden memilih 'Yes' dan 27,5% memilih 'No'. Jumlah suara yang sudah memilih mencapai lebih dari 2,4 juta.

Musk sebelumnya membuat polling yang menanyakan apakah mantan Presiden Donald Trump diizinkan kembali ke Twitter setelah akunnya ditangguhkan secara permanen. Mayoritas responden polling itu memilih 'Yes' dan akun Trump terlihat sudah kembali di Twitter.

Tidak lama setelah mengambil alih Twitter, Musk mengatakan platform media sosial itu akan mendirikan dewan moderasi konten yang bertugas menentukan konten apa yang diperbolehkan di platform-nya. Namun, ide tersebut ditinggalkan dan Musk sepertinya lebih memilih menggunakan polling untuk mengambil kebijakan moderasi.

Sebelumnya, Musk juga mengatakan ia mendukung kebebasan berbicara tapi ingin cuitan yang negatif dan penuh kebencian agar tidak terlihat di Twitter kecuali dicari langsung oleh pengguna. Tapi kebijakan tersebut tetap membutuhkan moderator untuk melaporkan akun tersebut, sedangkan tim trust and safety Twitter baru saja mengalami PHK.

Belum diketahui kapan perubahan ini akan ditetapkan, atau apakah Musk benar-benar serius menanggapi hasil polling ini. Musk sendiri baru saja memulihkan beberapa akun kontroversial yang pernah diblokir sebelumnya, termasuk Jordan Peterson dan Babylon Bee.



Simak Video "Elon Musk Tegas Bakal Pecat Karyawan Twitter yang Tak Mau WFO"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT