Singgung Batik G20, Corcoran Trending di Twitter

ADVERTISEMENT

Singgung Batik G20, Corcoran Trending di Twitter

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 17 Nov 2022 21:15 WIB
Bukan karena urusan konstruksi, Corcoran yang masuk trending topic di Twitter ternyata adalah nama seorang penyiar yang bikin geger karena komentari batik G20.
Bukan karena urusan konstruksi, Corcoran yang masuk trending topic di Twitter ternyata adalah nama seorang penyiar yang bikin geger karena komentari batik G20. Foto: Twitter/@sophielouisecc
Jakarta -

'Corcoran' mendadak diperbincangkan netizen, hingga saat ini sudah ada 24 ribu lebih cuitan dengan keyword tersebut. Bukan karena urusan konstruksi, Corcoran yang masuk trending topic di Twitter ternyata adalah nama seorang penyiar yang bikin geger karena mengomentari batik G20.

Ialah Sophie Corcoran yang mempertanyakan mengapa para pemimpin dunia di acara G20 hadir dengan pakaian yang sama. Nampaknya ia tidak mengetahui yang dikenakan petinggi negara tersebut adalah batik, budaya Indonesia yang bahkan sudah diakui oleh UNESCO.

"Mengapa mereka berpakaian seragam - dan seperti itu," tulis @sophielouiscc.

Setelah itu, unggahannya mendadak ramai diserbu komentar netizen, khususnya warganet dari Indonesia. Ia pun langsung melakukan klarifikasi.

"Tertawa, ini bahkan tidak kontroversial - aku hanya menanyakan mengapa mereka berpakaian sama, apa yang mereka lakukan. Kenapa ini kontroversial," ujarnya.

Netizen Indonesia pun menjawab cuitan Sophie Corcoran dengan berbagai komentar.

"It's because they have creativity and not using the boring white shirt black suit black tie which is so depressing like your name.... corcoran in indonesian = pouring concrete," kata @tanyadoank13.

"Because it's batik, and Indonesia is the home of batik - as well as ikat, songket, kerawang & ulos, among others, in the world's biggest archipelago. And it's nothing new, really," balas @BruceEmond yang merupakan seorang penulis asal Inggris.



Simak Video "Dear Warga Bali,  Usai KTT G20 Jangan Hambur-Hamburkan Uang "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT