Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Untuk HP Android & iOS

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Untuk HP Android & iOS

Panji Saputro - detikInet
Senin, 14 Nov 2022 21:43 WIB
Aplikasi edit video
Kira-kira ada tidak sih aplikasi edit video tanpa watermark? Untuk mencari tahu jawabannya, bisa simak pembahasannya di sini. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Kira-kira ada tidak sih aplikasi edit video tanpa watermark? Untuk mencari tahu jawabannya, detikers bisa simak pembahasannya di sini.

Trend membagikan konten video di media sosial memang sedang marak-maraknya. Hal ini mengingat, platform seperti TikTok sejatinya mengedepankan konten visual bergerak.

Hingga Instagram sendiri pun turut serta dalam trend yang berlangsung, dengan meluncurkan fitur baru bernama Reels. Nah baik di Intagram maupun TikTok, tak sedikit penggunanya yang kerap kali upload video-video menarik.

Mereka biasanya memberikan kualitas visual yang memukau, atau menyisipkan transisi sesuai musik yang menarik untuk dilihat dan didengar. Namun pertanyaan besarnya, bisakah kita menghasilkan konten serupa dan bagaimana cara mereka melakukannya?

Apakah membutuhkan perangkat lunak mutakhir, untuk bisa mengedit video yang menakjubkan? Kenyataannya, sudah banyak pengembang yang menggarap aplikasi edit video tanpa watermark di HP Android dan iOS.

8 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

1. CapCut

Aplikasi edit video tanpa watermark yang pertama ialah CapCut. Sebagai penerbit, ByteDance mampu mengumpulkan lebih dari 100 juta orang untuk mengunduhnya.

Kualitasnya sendiri sudah dijamin oleh 4,95 juta ulasan pengguna, dan meraih rating 4,3/5 bintang. Bagi yang ingin menggunakannya, bisa langsung mengunjungi Google Play Store atau App Store.

2. Kinemaster

Kinemasters sendiri memiliki fungsi yang tak jauh berbeda dengan CapCut. Namun dirinya memiliki beragam fitur di dalamnya.

Aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis. Kendati demikian, ada beberapa fitur yang disediakannya berbayar dengan hasil edit tanpa adanya watermark.

3. InShot

Aplikasi satu ini juga bisa menjadi alternatif detikers bila ingin mengedit video. Kedatangan InShot turut menyertakan banyak fitur, untuk memberikan pengalaman editing lebih memukau.

Di sini, detikers bisa memotong atau menggabungkan antara video dan foto. Selain itu dapat menambahkan teks, sticker lucu, backsound, dan lain sebagainya.

4. FilmoraGo

Aplikasi edit video tanpa watermark selanjutnya ada FilmoraGo. Mereka mengklaim, menjadi aplikasi lengkap yang mudah digunakan.

Meskipun beberapa fitur berbayar, penggunanya tetap bisa memakai sebagian tools yang telah tersedia secara cuma-cuma alias gratis. Ketika selesai mengedit, hasil video tersebut secara otomatis tersimpan tanpa watermark.

5. Vlog Now

Vlog Now atau bisa juga disebut VN, menjadi aplikasi edit video gratis berikutnya. Keberadaannya cocok untuk mengedit konten dengan durasi yang cukup panjang.

Menariknya, VN menawarkan fitur yang bisa melakukan proses color grading layaknya Adobe Premiere Pro. Selain itu, memungkinkan kalian mengedit video dengan green screen.

6. PowerDirector

Masih ragu dengan kelima aplikasi di atas? Tenang, tidak perlu khawatir, karena masih ada alternatif lainnya. Detikers mungkin bisa memberdayakan kemampuan PowerDirector, sebagai aplikasi edit video tanpa watermark.

Di dalamnya, telah tersedih 30 jenis efek dan transisi yang bisa diterapkan ke video. Ditambah keunggulan lainnya datang dari video color, editor, seperti brightness,contrast, saturation,video trim,crop video, rotate video,slow motion video, dan efek slow motion.

7. Adobe Premiere Rush

Berikutnya ada Adobe Premiere Rush garapan langsung Adobe. Bila menengok di situs resminya, aplikasi ini bisa bekerja di iPhone, iPad, Android dan PC.

Meskipun dikembangkan oleh Adobe, namun pengoperasiannya tidak serumit ketika menggunakan Premiere Pro. Senada dengan enam aplikasi di atas, di mana detikers dapat menggabungkan video, memberikan transisi, musik, dan lain sebagainya.

8. Alight Motion

Aplikasi edit video tanpa watermark yang terakhir, yakni Alight Motion. Detikers bisa membuat video motion dengan mudah, dengan fitur-fitur yang disematkan pengembang di dalamnya.

Aplikasi ini sudah mengantongi lebih dari 50 juta download. Lalu mendapatkan rating mencapai 3,7/5 bintang, dari total 820 ribu ulasan.



Simak Video "Heboh Video Mesum Pelajar di GOR Kudus, Ini Lokasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT