Luhut Sebut Elon Musk Datang ke Jakarta Bulan Depan

Luhut Sebut Elon Musk Datang ke Jakarta Bulan Depan

ADVERTISEMENT

Luhut Sebut Elon Musk Datang ke Jakarta Bulan Depan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 13 Nov 2022 12:30 WIB
Twitter dibeli Elon Musk seharga Rp682,5 triliun, bagaimana kisah di baliknya?
Foto: BBC World
Jakarta -

Meski Elon Musk absen di KTT G20 Bali, namun bos SpaceX, Tesla, dan Twitter itu akan menyambangi Jakarta pada bulan Desember mendatang.

Hal itu diketahui dari pernyataan terbaru Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan di Bali Nusa Dua Convention Center 2, Bali, Sabtu (13/11/2022).

Luhut menjelaskan bahwa Musk tidak datang ke G20 Indonesia 2022 ini karena harus menyelesaikan terlebih dahulu persoalan yang dihadapinya di pengadilan berkenaan dengan Twitter.

"Jadi, Elon Musk (batal ke KTT G20) karena dia ada masalah court tanggal November, dia harus hadir di court," ujar Luhut.

Kendati begitu, disampaikan Luhut, Elon Musk berdasarkan informasi yang diterimanya akan datang ke Jakarta. Namun belum diketahui secara pasti tujuan kedatangan bos anyar Twitter itu ke Indonesia pada bulan depan.

"Bulan Desember dia akan datang sendiri ke Jakarta setelah masalah court selesai," ucap Luhut sembari menyelesaikan sesi doorstop dengan awak media.

Semula Elon Musk akan hadir di Business 20 atau B20 yang merupakan serangkaian acara presidensi G20 Indonesia 2022. Acara ini sebagai forum dialog antara komunitas bisnis global yang melibatkan banyak perusahaan serta organisasi bisnis di dalamnya. B20 Summit Indonesia digelar Kadin Indonesia atas perintah pemerintah selaku Presidensi G20 2022.

Ketidakhadiran Elon Musk awalnya diketahui dari postingan Instagram The B20 Summit. Dalam unggahannya, The B20 Summit menggunggah wajah Elon Musk dengan jabatan CEO Tesla Inc. Harusnya dia membawakan materi menuju disrupsi inovasi teknologi global masa depan (Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation), namun batal.



Simak Video "Elon Musk Bicara soal Masa Depan Twitter di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT