Meta Dilanda Tsunami PHK, Zuckerberg Tenangkan Karyawan

Meta Dilanda Tsunami PHK, Zuckerberg Tenangkan Karyawan

ADVERTISEMENT

Meta Dilanda Tsunami PHK, Zuckerberg Tenangkan Karyawan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 10 Nov 2022 13:21 WIB
Jakarta -

Sebanyak 11 ribu karyawan Meta kena PHK atau sekitar 13% dari seluruh pegawai. Tsunami PHK ini tentu menimbulkan kecemasan bagi para karyawan yang lolos akan nasib perusahaan ke depan. Mark Zuckerberg pun berusaha menenangkan mereka.

Dikutip detikINET dari CNBC, Kamis (10/11/2022) PHK terpaksa dilakukan terkait beberapa faktor. Sebut saja terus menurunnya harga saham Meta, berkurangnya pemasukan iklan, terlalu banyaknya pegawai sampai bisnis metaverse yang belum ketahuan masa depannya.

"Ini adalah momen menyedihkan. Bagi mereka yang pergi, aku ingin sekali lagi berterima kasih untuk semua yang kalian berikan di tempat ini. Kita tidak akan berada di tempat kita sekarang tanpa kerja keras kalian," tulis Zuck dalam surat yang ditujukan bagi semua pegawai Meta.

Bagi yang masih bekerja, Mark Zuckerberg meminta agar mereka tetap tenang. Ia menyadari banyak karyawan yang cemas, akan tetapi nasib perusahaan menurutnya akan cerah di masa mendatang.

"Untuk mereka yang tinggal, aku tahu ini adalah masa sulit bagi kalian juga. Tak hanya kita mengucap selamat tinggal pada orang yang bekerja erat, tapi banyak dari kalian juga merasakan ketidakpastian tentang masa depan. Aku ingin kalian tahu bahwa kami membuat keputusan itu untuk memastikan masa depan kita kuat," paparnya.

Ia menyebutkan kekuatan Meta yang digunakan oleh miliaran orang. Kemudian, bisnis inti mereka masih sangat menguntungkan dan potensinya pun besar.

"Aku yakin bahwa jika kita bekerja dengan efisien, kita akan keluar dari penurunan ini dengan lebih kuat dan lebih tangguh dari sebelumnya. Untuk saat ini, aku ingin mengatakan sekali lagi betapa berterima kasih diriku untuk kalian yang pergi, untuk semua yang kalian lakukan untuk memajukan misi kita," pungkas Mark Zuckerberg.

(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT