Quipper Championship 2022 Digelar, Siapa Jadi Juaranya?

Quipper Championship 2022 Digelar, Siapa Jadi Juaranya?

ADVERTISEMENT

Quipper Championship 2022 Digelar, Siapa Jadi Juaranya?

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 06 Nov 2022 17:30 WIB
Quipper
Foto: Dok. Quipper
Jakarta -

Quipper menggelar kompetisi cerdas cermat tingkat nasional Quipper Championship 2022 yang diikuti oleh 11.320 siswa SMA/sederajat di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 29 Oktober 2022.

Acara ini menjadi pemuncak Championship 2022, yang menurut Quipper digelar untuk meningkatkan motivasi belajar dan jiwa kompetitif pelajar Indonesia. Kompetisi ini sendiri dimenangkan oleh Franklin Daniel Situmorang dari SMAN 2 Balige untuk kategori siswa dan SMAN 19 Kota Bekasi keluar sebagai juara 1 untuk kategori sekolah.

Dedy Purwanto, Head of Marketing Quipper Indonesia menyampaikan penyelenggaraan Quipper Championship 2022 sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan semangat siswa dan guru di sekolah dalam mengejar ketertinggalan yang mungkin terjadi setelah pembelajaran jarak jauh yang sebelumnya terpaksa dilakukan.

"Dengan mengikuti kompetisi cerdas cermat Quipper Championship, kami ingin siswa lebih termotivasi untuk belajar lebih giat. Selain itu, guru-guru juga bisa lebih terpacu untuk mendukung siswa-siswinya agar dapat menguji kemampuan di kompetisi seperti ini," kata Dedy, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Pada babak final yang digelar di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Gadjah Mada (UGM), Quipper juga membuka kesempatan menonton langsung bagi pelajar di Yogyakarta dan sekitarnya. Selain itu, ada pula kesempatan untuk mengikuti tur kampus UGM ke tiga fakultas yaitu FMIPA, FK, serta FEB secara gratis.

Prof. Dr.Eng. Kuwat Triyana, M.S.i., Dekan FMIPA Universitas Gadjah Mada yang juga hadir dan memberi sambutan pada babak final Quipper Championship 2022 memberikan apresiasi terkait kolaborasi Quipper dan FMIPA UGM.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Quipper karena telah mempercayakan FMIPA UGM untuk berkolaborasi pada rangkaian Quipper Championship 2022. Kami berharap kedepannya FMIPA UGM dan Quipper dapat berkolaborasi dalam jangka panjang, tutur Kuwat dalam keterangan yang sama.



Simak Video "Di Balik Badai PHK Bisnis Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT