Inilah 5 Game Show Legendaris Sepanjang Masa, Udah Pernah Nonton?

Inilah 5 Game Show Legendaris Sepanjang Masa, Udah Pernah Nonton?

ADVERTISEMENT

Inilah 5 Game Show Legendaris Sepanjang Masa, Udah Pernah Nonton?

Erika Dyah - detikInet
Jumat, 28 Okt 2022 14:56 WIB
Gameshow
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dari dulu hingga kini, game show masih menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat karena sifatnya yang menghibur. Tidak hanya di Indonesia, tontonan ini juga diminati di berbagai negara lainnya.

Aksi peserta yang lucu dan hingga hadiah yang ditawarkan membuat beberapa game show terkenang sepanjang masa meski sudah tak lagi tayang di TV. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa game show legendaris yang disebut-sebut paling populer sepanjang masa.

1. Jeopardy!

Game show dengan format kuis ini pertama kali tayang pada tahun 1964. Saking populernya, ia diadaptasi pada lebih dari 20 negara di seluruh dunia. Acara kuis ini terdiri dari tiga ronde yang dimainkan oleh 3 peserta. Formatnya yang unik mengharuskan para kontestan menyediakan jawaban dalam bentuk pertanyaan. Umumnya pertanyaan dan petunjuk yang diberikan meliputi berbagai topik, bisa sejarah, wawasan umum, sastra, budaya populer, dan lain-lain.

2. Family Feud

Acara TV asal Amerika Serikat ini jadi salah satu game show legendaris yang tayang puluhan tahun lamanya, yakni sejak tahun 1976 hingga kini. Game show ini kerap berganti host, namun salah satu yang populer dan bertahan hingga kini adalah Steve Harvey. Di Indonesia sendiri, game show ini cukup populer dengan adaptasi berjudul Family 100 Indonesia. Dalam acara ini, para peserta yang terdiri dari 2 kelompok harus menebak jawaban dari pertanyaan yang dijawab berdasarkan hasil survei kepada 100 orang.

3. Deal or No Deal

Game show dari Belanda ini sempat diadaptasi oleh Indonesia dan meraih kepopuleran di tengah masyarakat. Dipandu oleh Tantowi Yahya, game show ini dikenal dengan koper-koper berisi beragam nominal uang yang dibawakan oleh 26 model cantik. Pemain dalam kuis ini harus memilih 1 koper utama yang diyakini memiliki hadiah dengan nominal terbesar, lalu membuka 1 per satu koper yang tidak dipilihnya.

4. Who Wants to be A Millionaire

Game show yang satu ini kerap bikin penontonnya iri karena para peserta bisa menjadi jutawan dalam satu malam. Seperti namanya, kuis televisi ini memberi kesempatan bagi peserta untuk menjadi jutawan dengan menjawab 15 soal pilihan ganda.

Untuk setiap soal benar, hadiah yang bisa didapatkan semakin berlipat ganda hingga mencapai Rp 1 miliar. Salah satu momen legendaris yang bisa Anda saksikan dalam game show ini adalah babak kursi panas serta pilihan bantuan seperti 50:50, phone a friend, dan ask the audience. Kepopuleran game show ini bahkan diangkat dalam kisah film asal India, Slumdog Millionaire.

5. Benteng Takeshi

Generasi 90-an tentu sudah tak asing lagi dengan game show asal Jepang yang satu ini. Game show ini tak hanya diminati di negara asalnya, tapi juga jadi salah satu tayangan populer di Indonesia. Dalam acara ini, ratusan kontestan harus menyelesaikan berbagai tantangan fisik untuk bisa bermain di babak final dan mendapat hadiah uang.

Sejumlah permainan yang fenomenal antara lain Dinding Perbatasan, Kotak Setan, Jamur Terbang, Sumur Maut, dan Babak Akhir tentu masih melekat dalam ingatan Anda. Serunya lagi, game ini menghadirkan sosok 'Yang Mulia' Raja serta Penasihatnya yang kerap memberi celetukan-celetukan lucu saat mengomentari para peserta.

Nah, itu dia 5 game show legendaris yang pernah ditayangkan di televisi. Berbeda dengan zaman dahulu, di era digital kini masyarakat tak hanya bisa menyaksikan game show di TV saja tapi juga bisa di platform digital seperti YouTube.

Adapun salah satu rekomendasi acara game show kekinian yang wajib ditonton ialah More DANA Game yang bisa diakses melalui channel YouTube DANA Indonesia. Game show More DANA Game menghadirkan sejumlah bintang tamu, mulai dari content creator, social media influencer, chef, gamer dan lainnya untuk bermain dan jadi pemenang memperebutkan berbagai hadiah serta grand prize 7 days Holiday Trip to New York.

Acara ini dipandu oleh host, Jodi Hendrarto dan diikuti berbagai pemain dari kalangan anak muda yang seru-seru. Mulai dari Natya Shina, Rendy Pritz, Lutfi Afansyah, Emilia Maura, Reza & Ardit (stand up comedian), Olivia Tommu, Rayhan Paramarta, Valdimirama, Aldo Irawan Putra, Bondol.jpg, juga Claraksu di episode-episode yang berbeda.

GameshowFoto: DANA

Selain menyaksikan keseruan dari para pemain, kamu juga bisa berkesempatan dapat berbagai hadiah menarik lho. Sebab DANA menebar banyak hadiah untuk para penonton dengan total subscriber sudah mencapai total berikut ini:

  • 3 Earphone JBL TWS, di 320.000 Subscribers.
  • 3 TV Xiaomi 32", di 330.000 Subscribers.
  • 3 Xiaomi Redmi 10 5G, di 340.000 Subscribers.
  • 3 Samsung Galaxy Z Flip 4 5G, di 350.000 Subscribers.
  • 1 Yamaha All New NMAX 155, di 360.000 Subscribers.

Ada juga hadiah mingguan berupa Saldo DANA Rp100.000 untuk 10 pemenang setiap minggunya! Cara mendapatkannya gampang, cukup Subscribe channel YouTube DANA Indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar video More DANA Game, dan sertakan username Instagram kamu di kolom komentar tersebut. Untuk syarat & ketentuannya, kamu bisa cek di sini ya!

Yuk, jangan sampai kelewatan saksikan keseruan More DANA Game yang tayang setiap Kamis pukul 15.00 WIB di YouTube channel DANA Indonesia dan raih kesempatan dapat banyak hadiah menarik dari DANA!

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT