Denmark Ngaku Salah Sebut Fajri dan Minions dari Malaysia, Netizen Maafin?

Denmark Ngaku Salah Sebut Fajri dan Minions dari Malaysia, Netizen Maafin?

ADVERTISEMENT

Denmark Ngaku Salah Sebut Fajri dan Minions dari Malaysia, Netizen Maafin?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 24 Okt 2022 06:50 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus puas meraih runner up di Denmark Open 2022 usai kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajri dan Minions sempat disebut dari Malaysia saat dipanggil naik ke podium. Foto: PBSI
Jakarta -

Federasi Badminton Denmark menyampaikan permohonan maaf usai sebut Fajri dan Minions berasal dari Malaysia. Mereka menyebut kejadian tersebut murni kesalahan manusia.

"Dear all, Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari INDONESIA! Kami tahu itu. Itu adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda dapat menerima permintaan maaf kami," tulis Federasi Badminton Denmark di akun Twitter @BadDK.

Ragam reaksi netizen menanggapi permohonan maaf tersebut. Ada yang memaafkan, merasa kecewa hingga masih-masih marah-marah karena kekeliruan tersebut.

"Sayang sekali... untuk super 750.. itu sebuah kekecewaan besar," kata Rudy Roedyanto di akun Twitternya. "Federasi Denmark harus belajar lebih banyak," lanjutnya.

"Okey jangan diulangin tpi yaa,rada badmood mbak tadi huhu padahal momen yang bahagia," kata akun @siamelllll.

"Heeeyy tingkat internasional tapi anda membuat kesalahan besar, Malu pada anda...*ga akan dimaafkan...bakalan membekas seumur hidup ini. Kacaauuu...*kesel banget bkin bete," ujar akun @UlfaRealty kesal.

"HAHA itu peristiwa besar dan sudah terjadi dan tidak bisa diubah. tapi bagaimana perasaan anda ketika anda membawa nama sebuah negara tetapi ketika anda menang justru negara lain yang disebutkan.🥺," tulis akun @the__happyspace.

"Dua kali Anda mengatakan bahwa dua pasang orang Indonesia sebagai orang Malaysia. Itu pasti tidak nyaman bagi mereka. Berharap lain kali Anda akan memastikan kewarganegaraan mereka sebelum mengumumkannya," kata akun @puspaprtw.

"2 Kali dan Tidak SIAPKAN. Sudah bisa dipastikan sejak awal hanya ada INDONESIA di MD Final. Memalukan," ujar akun @Jeerro.

Seperti diberitakan sebelumnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi juara Denmark Open 2022 usai mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sayangnya FajRi dan Minions malah disebut berasal dari Malaysia bukan Indonesia.

Jadi ceritanya dalam babak final ganda putra Denmark Open 2022, pasangan Fajri menghadapi Kevin/Marcus. Pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu (23/10/2022) berjalan begitu seru.

Fajar/Rian harus menghadapi tekanan berat dari Kevin/Marcus. Namun perjuangan keras mereka berbuah manis, pasangan Minion berhasil ditundukan dengan skor 21-19 dan 28-26.

Setelah pertandingan langsung digelar prosesi pengalungan medali dan pemberian hadiah untuk kedua pasangan. Sayangnya selebrasi ini agak terciderai oleh kesalahan host.

Awalnya host memanggil Kevin dan Marcus dan menyebut keduanya dari Malaysia. Tapi kesalahan fatal itu tidak berhenti di situ.

Saat memanggil Fajar dan Rian, lagi-lagi sang host menyebut keduanya dari Malaysia. Ekspresi wajah FajRi langsung terlihat berubah, mungkin keduanya kesal disebut dari Negeri Jiran.

Simak Video 'Pernyataan Federasi Denmark Usai Sebut Minions dan Fajri dari Malaysia':

[Gambas:Video 20detik]




(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT