BPJS Mendadak Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

BPJS Mendadak Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

ADVERTISEMENT

BPJS Mendadak Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Tim - detikInet
Minggu, 23 Okt 2022 16:15 WIB
Ilustrasi BPJS Kesehatan.
BPJS Mendadak Trending di Twitter, Disindir Influencer (Foto: Wisma Putra)
Jakarta -

Saat ini, lini masa Twitter tengah ramai dengan pembahasan terkait BPJS Kesehatan. Bahkan obrolan tersebut menyeret kata 'BPJS' masuk dalam daftar trending topic.

Hal ini berhubungan dengan cuitan dari seorang komika dan influencer ternama asal Indonesia, Babe Cabita, kala mengeluhkan layanan dari asuransi kesehatan tersebut. Alih-alih memuji, Babe sambat soal layanan yang diberikan, ketika dirinya menemani tantenya yang kena kanker.

Ia menyindir, bahwa BPJS memiliki pelayanan yang luar biasa, mulai dari dari perawat dan dokter mudanya yang ketus hingga apa-apa yang serba lama. Sontak pernyataan ini menarik atensi dari seluruh pengguna Twitter.

Hingga berita ini dibuat, sudah sebanyak 16,4 ribu cuitan bersarang di platform media sosial berlogo burung biru tersebut. Untuk postingan Babe sendiri telah direply oleh 2.674 orang, mendapatkan 7.592 retweet, dan disukai oleh 40,7 ribu akun.

Banyak dari netizen yang kontra dengan pendapat Babe. Namun tidak sedikit pula yang pro dengan apa yang disampaikan komika Tanah Air ini.

Kendati demikian, setelah mendapatkan penjelasan dari akun @blogdokter, Babe sudah mengakui apa yang diutarakannya itu tidak baik. Ia pun meminta maaf karena salah penyampaian, di mana mengaku saat itu tercampur emosi, sehingga yang terlintas di kepala "ini karna BPJS".

Berikut beberapa tanggapan netizen, terkait pernyataan Babe soal pelayanan BPJS.

"Yuk @babecabiita, tuntut pemerintah bikin aturan BPJS Kesehatan bayar dengan layak & lancar ke fasilitas kesehatan. Supaya semua fasilitas kesehatan mau & senang kerjasama dengan BPJS. Efeknya, antrian teruraikan, peserta dilayani dimanapun & ga lamaaaaaa," kata @drnew***.

"nyokap punya dokter kandungan favorit, ini dokter udah dari awal ngomong "saya paling males kalo ngelayanin org pake bpjs, sama aja kaya ngelayanin binatang" makanya tiap nyokap knp2 sampe oprasi angkat rahim terakhir, dia gamau pake bpjs," ujar @feelo***.

"Alhamdulillah kemaren ibuku operasi tumor pake bpjs dari awal cek sampe operasi, rawat inap, kontrol, semuanya diperhatikan dengan baik terus pelayanannya juga cepet dan oke. Nakesnya juga ramah semua. Jadi menurutku itu tergantung rumah sakitnya sih," ungkap @siri***.

"Cant relate, tante gw pasien TB berobat pakai BPJS pelayanan baik nggak ada keluhan," tulis @rema***.



Simak Video "Minta Tak Diskriminasi, BPJS Kesehatan Beberkan Inovasi Pelayanan Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT