Banjir Parah, #PrayforBali Menggema di Lini Masa

Banjir Parah, #PrayforBali Menggema di Lini Masa

ADVERTISEMENT

Banjir Parah, #PrayforBali Menggema di Lini Masa

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 19 Okt 2022 16:02 WIB
Tumpukan kayu dari Hutan Bali Barat, Jembrana terbawa banjir, Senin (17/10/2022).
Foto: Tumpukan kayu dari Hutan Bali Barat, Jembrana terbawa banjir, Senin (17/10/2022). (Istimewa)
Jakarta -

Banjir bandang dan tanah longsor di Bali menimbulkan kerusakan. Banyak masyarakat yang hanya bisa duduk memandangi rumah mereka yang sempat disapu banjir. Warga pun berbondong-bondong berdoa untuk Bali dan membagikannya di Twitter.

Hashtag #PrayforBali pun menggema di lini masa. Banyak yang mendoakan agar saudara-saudara di Bali selalu dilindungi yang Mahakuasa dan agar musibah ini bisa segera dilalui. Sudah ada lebih dari 11,3 ribu tweets saat berita ini ditulis. Berikut ini adalah ucapan dari netizen di Twitter, seperti dipantau, Rabu (19/10/2022).


Ada tiga korban jiwa yang sudah tercatat di Kabupaten Karangasem, satu orang di Kabupaten Bangli, satu orang di Kabupaten Tabanan dan satu orang di Kabupaten Jembarana. Data ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Tentin pada Selasa, 18 Oktober 2022 kemarin.

Abdul Muhari selaku Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, BNPB, mengatakan banjir yang melanda Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli terjadi setelah hujan deras sekitar pukul 13.20 WITA. Kondisi curah hujan yang tinggi juga memicu longsor di Kecamatan Susut. Aktivitas warga ikut terganggu akibat longsor yang menutup akses jalan.



Simak Video "16 Korban Tewas Akibat Tanah Longsor di Ekuador, 7 Orang Masih Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT