Elon Musk Bikin Marah Warga Ukraina Gegara Polling di Twitter

Elon Musk Bikin Marah Warga Ukraina Gegara Polling di Twitter

ADVERTISEMENT

Elon Musk Bikin Marah Warga Ukraina Gegara Polling di Twitter

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 05 Okt 2022 09:15 WIB
Elon Musk diketahui melakukan diet puasa dan berhasil turun 9 kg. Hal ini diketahui melalui cuitannya di Twitternya @elonmusk. Diet ini merupakan saran dari teman baiknya usai dirinya merasa tidak percaya diri karena berat badannya.
Elon Musk. Foto: AP/Jae C. Hong
Jakarta -

Elon Musk memicu kemarahan warga Ukraina setelah membuat poling di akun Twitter-nya. CEO Tesla dan SpaceX itu membuat jejak pendapat soal hasil paling mungkin dari invasi brutal Rusia ke Ukraina.

"F--- off adalah jawaban saya yang sangat diplomatis untuk Anda," tulis duta besar Ukraina untuk Jerman, Andrij Melnyk, dalam menanggapi tweet Musk.

"Satu-satunya hasil adalah bahwa sekarang tidak ada orang Ukraina yang akan pernah membeli omong kosong tesla Anda. Jadi, semoga sukses untukmu."

Musk memposting jajak pendapat Twitter yang mengukur dukungan untuk apa yang dia klaim sebagai kemungkinan hasil dari konflik tujuh bulan, yakni:

  1. Bahwa wilayah Ukraina di Krimea, yang dicaplok Rusia secara paksa pada tahun 2014, diberikan secara permanen kepada Rusia dan dijamin pasokan airnya secara permanen.
  2. Bahwa empat wilayah timur Ukraina tempat Rusia mengadakan referendum palsu bulan lalu sebelum secara ilegal mencaplok tanah itu, dimasukkan ke dalam referendum baru, kali ini diselenggarakan oleh PBB.
  3. Bahwa Ukraina harus dipaksa untuk tetap "netral," mencapai tujuan jangka panjang Kremlin untuk melarang Ukraina bergabung dengan aliansi pertahanan NATO.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy turut menanggapi dengan jajak pendapat Twitter-nya sendiri.

"Elon Musk mana yang lebih kamu sukai?" Zelenskyy bertanya, memberikan dua opsi untuk jawaban: "Yang mendukung Ukraina" atau "Yang mendukung Rusia."

Tanggapan tajam dari Ukraina semakin menonjol karena Musk telah mendapatkan status pahlawan rakyat di Ukraina sejak awal konflik.

Sistem komunikasi satelit Starlink milik Musk telah memungkinkan Ukraina dan militer Ukraina untuk melewati pemadaman internet yang melanda negara itu, demikian dilansir dari CNBC.



Simak Video "Elon Musk Pamer Sederet Pencapaian di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT