Bill Gates Umumkan Akan Tutup Yayasan Amalnya

Bill Gates Umumkan Akan Tutup Yayasan Amalnya

ADVERTISEMENT

Bill Gates Umumkan Akan Tutup Yayasan Amalnya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 29 Sep 2022 12:40 WIB
Phoebe Gates Bill Gates
Bill Gates Umumkan Akan Tutup Yayasan Amalnya, Kapan? Foto: Facebook
Jakarta -

Yayasan Bill & Melinda Gates Foundation adalah kepanjangan Bill Gates dalam bantuan kemanusiaan. Namun sang pendiri Microsoft menegaskan, yayasan itu tidak akan berdiri selamanya.

Berbicara di event Forbes, Bill Gates mengumumkan bahwa yayasannya berencana untuk tutup dalam waktu 25 tahun dari sekarang, jadi pada sekitar tahun 2047 mendatang.

"Tujuan dari yayasan ini adalah untuk beroperasi 25 tahun lagi. Tujuan dalam seperempat abad itu adalah mencoba agar penyakit menular atau semua penyakit yang membuat dunia menderita, sebagian besar bisa diakhiri, baik dengan pemberantasan atau membuat levelnya sangat rendah," kata dia.

Ia sendiri sering menggelontorkan sumbangan besar. Juli silam, Bill Gates kembali menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk Bill and Melinda Gates Foundation, sebesar USD 20 miliar atau sekitar Rp 300 triliun.

Dengan donasi terbaru dari Gates, Bill and Melinda Gates Foundation memiliki total dana abadi sekitar USD 70 miliar. Dana ini akan digunakan membiayai proyek yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan global, kesetaraan gender, pendidikan, dan isu penting lain.

Saat ini, Bill Gates masih bermitra dengan mantan istrinya Melinda dalam mengendalikan yayasan itu. Setelah mengumumkan perceraiannya pada Mei 2021, Bill dan Melinda mengatakan mereka akan bekerjasama sebagai co-chair yayasan dalam periode uji coba selama dua tahun.

Setelah masa uji coba berakhir, Melinda memiliki opsi untuk mengundurkan diri dan mendapatkan dana dari mantan suaminya untuk kegiatan amalnya sendiri. Sementara itu Bill Gates tetap akan memimpin yayasan amal yang ia dirikan.

Adapun dalam 25 tahun lagi, Bill Gates akan berusia 91 tahun dan Melinda usianya 83 tahun. Mungkin pada saat itulah mereka baru akan benar-benar pensiun.



Simak Video "Bill Gates Dukung Riset Atasi Demam Berdarah di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT