Trending Es Teh Bikin Netizen Takut Diabetes

ADVERTISEMENT

Trending Es Teh Bikin Netizen Takut Diabetes

Tim - detikInet
Selasa, 27 Sep 2022 12:29 WIB
Plastic glasses of iced grapefruit green tea, oolong tea,  dark cocoa with layer of cream cheese foam ; Traditional Chinese Beverage. Selective focus.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Theerawan Bangpran
Jakarta -

Kehebohan terkait es teh ternyata belum mereda. Berawal dari kritikan seorang konsumen soal varian minuman 'Chizu Red Velvet' dari Es Teh Indonesia yang dinilainya kemanisan, kini 'es teh' menjadi trending topic Twitter Indonesia terkait dengan penyakit diabetes.

Mendadak publik dibuat khawatir terkait asupan gula yang ada dalam satu minuman berpemanis. Di sisi lain, kasus ini membuat netizen jadi peduli kesehatan, terutama melek akan ancaman penyakit diabetes akibat mengkonsumsi terlalu banyak gula.


Sebelumnya diberitakan pemilik akun Twitter @gandhoyy mengkritik minuman tersebut terasa kemanisan. Kisruh ini kemudian berujung pada permintaan maaf Gandhi kepada pihak Es Teh Indonesia.

Kasus ini bisa dibilang berakhir damai dengan adanya permintaan maaf dari pemilik akun Twitter @gandhoyy kepada perusahaan. Namun netizen masih cukup ramai melontarkan pendapatnya di media sosial, dan bergulir hingga mendapat tanggapan dari Menteri Kesehatan terkait regulasi minuman berpemanis.



Simak Video "Tips Sehat Konsumsi Gula, Garam dan Lemak per Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT