Heboh Influencer 'Raja Lipstik' Muncul Lagi Usai Hilang Misterius

ADVERTISEMENT

Heboh Influencer 'Raja Lipstik' Muncul Lagi Usai Hilang Misterius

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 24 Sep 2022 06:50 WIB
Austin Li Jiaqi
Austin Li Jiaqi muncul lagi. Foto: VCG via Getty Images/VCG
Beijing -

Austin Li Jiaqi benar-benar jago jualan di internet. Influencer di China ini pernah menjual 15 ribu lipstik hanya dalam 5 menit, sehingga ia dijuluki sebagai Raja Lipstik. Namun mendadak, ia lama menghilang sebelum baru-baru ini muncul lagi. Ada apa?

Austin Li punya 64 juta follower di Taobao, toko online milik Alibaba yang menggambarkan betapa tenar dirinya. Nah pada asal Juni kemarin, Austin mendadak tak lagi siaran di internet, beberapa saat sebelum peringatan peristiwan demonstrasi 1989 Tiananmen Square.

Nah sebelum menghilang, Austin sempat menunjukkan es krim yang wujudnya mirip dengan tank. Netizen pun menganggap pemerintah China marah karena simbol tank itu sensitif terkait dengan peristiwa di Tiananmen itu.

Seperti dikutip detikINET dari CNN, pemuda berusia 30 tahun itu mendadak siaran langsung kembali. Meski tanpa pengumuman, fans langsung menyaksikannya. Dalam dua jam tayangan, sebanyak 63 juta pemirsa menyaksikannya.

Barang yang ia promosikan pun laris manis, laku senilai USD 18 juta. Akan tetapi, Austin tidak menjelaskan mengapa ia mendadak menghilang selama kurang lebih 3 bulan.

Sang influencer hanya fokus jualan termasuk kosmetik, produk skincare dan busana. Salah satu yang paling banyak terjual adalah krim wajah, laku sebanyak 50 ribu buah dengan nilai USD 1,75 juta.

Para fans langsung menyambutnya dengan antusias. Saking banyaknya yang laku, barang yang dijual Austin cepat ludes sehingga durasi siaran langsungnya lebih pendek dari biasanya.

"Hari ini, barang dipersiapkan terburu-buru dan banyak gadis tidak bisa mendapatkannya. Bagaimana jika kita mengakhirinya dan akan kembali siaran ketika kami punya cukup barang. Sampai jumpa besok," ucapnya saat mengakhiri acara.

Austin Li bukan satu-satunya influencer terkenal yang menghilang di China. Viya yang dikenal sebagai influencer top wanita di sana, bahkan sudah tidak pernah muncul lagi sejak Desember 2021. Pemerintah mendendanya USD 210 juta atas tudingan mengemplang pajak.



Simak Video "Demam Citayam Fashion Week Melanda Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT