Penampakan Pesawat Misterius di Dasar Laut di Google Maps

ADVERTISEMENT

Penampakan Pesawat Misterius di Dasar Laut di Google Maps

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 22 Sep 2022 06:12 WIB
Google Maps pesawat
Penampakan Pesawat Misterius di Dasar Laut di Google Maps. Foto: Google Maps
Jakarta -

Seorang pengguna Google Maps menjumpai penampakan pesawat misterius yang terlihat berada di dasar laut. Benarkah demikian kenyataannya?

Seperti dikutip detikINET dari The Sun, lokasi penemuan itu adalah di dekat pulau Crooked Island di Bahama. Koordinatnya di Google Maps adalah 22.6783072,-73.8283369.

"Ada banyak pesawat yang hilang. Maka jika pesawat ini bukan artefak, bisa saja adalah pesawat yang mengalami kecelakaan atau hilang," demikian spekulasi dalam komentar di forum Reddit.

Namun user lain menyebut kecil kemungkinannya ada pesawat yang berada di kedalaman laut dalam kondisi seperti itu. Pasalnya, jika benar pesawat itu celaka, mungkin tidak dapat dilihat sangat jelas jika berada di dasar laut. Apalagi bentuknya masih utuh, tidak ada tanda-tanda kerusakan apapun.

Lalu jika bukan, sebenarnya ada apa di balik penampakan ini? Nah, kemungkinan besar adalah telah terjadi error dalam pemrosesan gambar yang didapat oleh Google Maps dari satelit.

Salah seorang pengguna forum Reddit menjepret gambar di titik yang sama namun dari sudut yang berbeda. Nah yang terlihat adalah pesawat terbang biasa sedang melayang di atas laut, bukan di dasarnya.

"Sepertinya ada error di mana ada lebih dari satu gambar di satu titik sehingga terlihat kabur," jelasnya. Memang kadang terjadi error di Google Maps, salah satunya saat memperlihatkan foto pesawat.

Itu lantaran karena pesawat bergerak cepat, proses penyatuan gambar di Google Maps kadang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Jadi pesawat yang berada di dasar laut ini diduga kuat murni kesalahan dari Google, bukan foto yang sebenarnya.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Pribadi Austria Jatuh di Laut Latvia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT