5 Fakta Blackpink, Paling Banyak Subscriber di YouTube

ADVERTISEMENT

5 Fakta Blackpink, Paling Banyak Subscriber di YouTube

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 16 Sep 2022 14:30 WIB
BLACKPINK di MTV VMA 2022
Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Blackpink kembali dengan album kedua mereka 'Born Pink'. Lagu 'Pink Venom' hingga 'Shut Down' yang baru dirilis langsung mendapatkan respon positif dari BLINK (sebutan fans Blackpink) dan dengan cepat menyentuh angka jutaan views.

Di internet, Blackpink bisa dibilang sedang jadi 'ratu'-nya. Sebab, Blackpink sering trending di media sosial seperti Twitter dan semua anggotanya sangat eksis di internet.

Berikut ini adalah fakta Blackpink yang dijuluki sebagai 'Queens of Kpop' tersebut:

1. Kpop Grup pertama yang mencapai 1 miliar views

Blackpink terdiri dari empat anggota wanita yakni Kim Jisoo, Kim Jennie, Park Chaeyong (Rosé) dan Lalisa Manoban. Mereka debut sejak tahun 2016 dan perlahan-lahan mulai terkenal sejak era 'Ddu-Du Ddu-Du' atau 'Kill This Love'.

Di Juli 2018, 'Ddu-Du Ddu-Du' sudah mencapai 36,2 juta views di YouTube dan menjadi music video (MV) Korea paling banyak ditonton saat itu. Mereka juga menjadi Kpop grup pertama yang mencapai 1 miliar views pada November 2019.

2. Paling banyak subscriber

Blackpink mencatat sejarah sebagai artis pertama yang mendapatkan 75 juta subscribers pada Juni 2022. Saat ini, Blackpink menduduki puncak artis paling banyak subcribers dengan 81 juta subscribers.

3. 'Instagram Queens'

Idol Kpop yang paling banyak di-follow di Instagram diduduki oleh para member Blackpink. Lisa (@lalalalisa_m) memiliki 81,9 juta followers, diikuti oleh Jennie (@jennierubyjane) dengan 69,9 juta followers, Jisoo (@sooyaaa__) dengan 64 juta followers, dan Rosé (@roses_are_rosie) dengan 62,9 juta followers.

4. Jumlah views MV Blackpink terpopuler

Dengan cepat MV Blackpink mendapatkan jutaan views. Kita ambil contoh dari sejumlah lagu-lagu hitsnya per 16 September 2022:

  • Ddu-Du Ddu-Du - 1,9 miliar views
  • Kill This Love - 1,6 miliar views
  • Boombayah - 1,4 miliar views.
  • As If It's Your Last - 1,2 miliar views
  • How You Like That - 1,1 miliar views

5. Performa Blackpink di Spotify

Tahun 2022, Blackpink jadi Idol Kpop paling banyak di-follow dengan 28,8 juta pengikut dan lagu-lagunya didengarkan lebih dari 13 juta pelanggan setiap bulannya. How You Like That bahkan meraih posisi ke-2 paling banyak di-stream dalam 24 jam dengan 4,8 juta global streams.

Sementara itu, di iTunes, 'Kill This Love' menduduki chart #3 pada hari peluncurannya. Wah, salut banget ya sama pencapaian Blackpink, detikers.

[Gambas:Youtube]



(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT