Akun Twitter Hacker Bjorka Mendadak Hilang!

ADVERTISEMENT

Akun Twitter Hacker Bjorka Mendadak Hilang!

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 11 Sep 2022 16:05 WIB
Jakarta -

Hacker Bjorka yang belakangan ini gencar menyinggung berbagai persoalan di Indonesia terus menjadi perhatian netizen. Baru saja punya akun Twitter @bjorknism, tetapi saat ini mendadak hilang bak di telan Bumi.

Sejak tadi pagi, Minggu (11/9/2022) 'Bjorka' sudah jadi trending topic di linimasa Twitter, mulai dari mengungkap otak pembunuhan aktivis HAM Munir, sampai menyinggung berbagai pejabat tinggi, seperti Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Bahkan, penggiat media sosial Denny Siregar juga tak luput dari ledekan Bjorka dan mengundang berbagai reaksi netizen Indonesia. Mereka tampak ada yang pro dan ada yang kontra dengan Bjorka.

Namun pada siang ini, akun @bjorknism tidak bisa dibuka lagi di Twitter. Saat detikINET menelusuri akun Bjorka, tampak tulisan Account Suspended karena melanggar aturan Twitter. Netizen yang sedari pagi memantau, langsung bertanya-tanya.

Akun Twitter @bjorkanism ini memang terbilang anyar terlihat baru bergabung pada bulan ini, di mana baru mulai men-tweet sejak 9 September lalu. Kendati begitu, sudah lebih dari 200 ribu followers yang mengikuti akun tersebut.

Hacker Bjorka sebelumnya menjelaskan kepada Twitter bahwa ia bertindak dengan baik dan tidak melanggar apapun sesuai yang diatur pada platform tersebut. Tetapi jika akun @bjorknism tetap dinonaktifkan oleh Twitter karena Pemerintah Indonesia, Bjorka mengatakan tindakan Twitter itu memalukan.

(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT