Hacker Bjorka Ancam Bocorkan Dokumen Presiden hingga MyPertamina, Netizen Pro Kontra

ADVERTISEMENT

Hacker Bjorka Ancam Bocorkan Dokumen Presiden hingga MyPertamina, Netizen Pro Kontra

Tim - detikInet
Sabtu, 10 Sep 2022 08:28 WIB
kejahatan cyber
Hacker Bjorka Ancam Bocorkan Data, Netizen Pro Kontra. Foto: Istimewa
Jakarta -

Usai menyebut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bodoh, hacker Bjorka berulah lagi dengan mengancam akan membocorkan dokumen rahasia Presiden RI dan membobol data MyPertamina.

Keriuhan pun terjadi di masyarakat ada yang mengelu-elukannya, namun tak sedikit pula menganggap tindakan hacker ini tidak tepat dan malah akan merugikan masyarakat sendiri.

Pada trending topic Twitter Indonesia Sabtu (10/9/2022) pagi, Bjorka bertengger di urutan teratas. Tercatat sudah ada lebih dari 17 ribu tweet yang membahas isu ini.


"Fakta bahwa netizen Indonesia bahkan tidak marah sama Bjorka dan malah ikut tertawa memperlihatkan betapa kita sudah lelah dengan ketidakmampuan pemerintah," komentar seorang netizen.


"Mudah-mudahan Bjorka atau hacker lain bakal bocorin data dana pemerintah, supaya mereka bertindak cepat. Privasi rakyat gak berharga buat mereka," kata yang lain.

Tidak semua setuju dengan aksi hacker Bjorka. Ada juga yang menentangnya karena sejatinya Bjorka juga mencuri data rakyat Indonesia untuk kepentingannya.

"Bjorka itu hacker yang membocorkan jutaan data Indonesia. Tapi kalau melihat berbagai respons tweet-nya, kebanyakan orang Indonesia memihak Bjorka. Nah, bayangkan kalau rakyat berpihak pada penjahat, pemerintah bisa celaka. Ini mirip (serial film) Money Heist versi live," kata salah satu netizen.



"Bjorka itu pencuri (bahkan lebih buruk lagi, penipu). Dia bukan antihero. Orang-orang pikir dia peduli keadilan rakyat? Jelas-jelas dia mencuri dan menjual data kalian buat keuntungan sendiri," sebut yang lain.

Simak video 'Hacker Bjorka Beri Pesan Menohok untuk Kominfo':

[Gambas:Video 20detik]



(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT