Ramalan Bill Gates: Smartphone Akan Diganti Tato Elektronik

ADVERTISEMENT

Ramalan Bill Gates: Smartphone Akan Diganti Tato Elektronik

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 08 Sep 2022 12:45 WIB
Bill Gates di Yogyakarta
Bill Gates Prediksi Teknologi Ini Bakal Gantikan Smartphone di Masa Depan. Foto: Blog Bill Gates
Jakarta -

Founder Microsoft Bill Gates kerap menelurkan prediksi, beberapa bahkan jadi kenyataan. Salah satu yang terkenal adalah soal adanya ancaman virus di masa depan yang bisa menjadi pandemi, dan terbukti di tahun 2019 virus SARS-CoV-2 ditemukan di Wuhan.

Selain soal pandemi COVID-19, Bill Gates ternyata juga meramalkan sebuah teknologi yang akan menggantikan smartphone. Teknologi tersebut adalah tato elektronik.

Sang miliarder ini bahkan disebut banyak media telah menaruh investasi pada perusahaan bioteknologi Chaotic Moon yang memproduksi tato elektronik. Tato elektronik ini bertujuan untuk menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia.

Mengutip dari Marca, Kamis (8/9/2022) data dari tato elektronik ini akan disimpan, termasuk kondisi kesehatan sampai intensitas olahraga untuk mencegah terjangkit penyakit tertentu di masa depan. Walaupun teknologi masih dalam pengembangan, muncul harapan akan ada pengembangan lebih lanjut untuk tato elektronik yang bekerja dengan tinta spesial yang mana mengkonduksi hantaran listrik.

"Daripada pergi ke dokter setahun sekali untuk mengecek kondisi fisik Anda, tato ini bisa menjadi sesuatu yang Anda pasang di tubuh Anda setahun sekali. Dan pantau semua yang akan diuji oleh benda ini kemudian kirimkan ke dokter Anda. Jika ada masalah, dokter bisa menghubungi Anda," kata Eric Schneider dalam video Chaotic Moon yang diunggah di YouTube.

Dengan demikian, bisa dibilang tato elektronik adalah salah satu hal yang potensial untuk subtitusi smartphone. Dengan pengembangan lebih lanjut, bukan tak mungkin tato elektronik akan punya banyak fitur lain dan mendekati apa yang ada di film-film fiksi ilmiah.



Simak Video "Bill Gates Dukung Riset Atasi Demam Berdarah di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT