Sosok Istri Jack Ma yang Misterius

ADVERTISEMENT

Sosok Istri Jack Ma yang Misterius

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 05 Sep 2022 19:35 WIB
Jack Ma
Siapa Istri Jack Ma? Ini Sosoknya yang Misterius. Foto: Getty Images
Jakarta -

Jack Ma sejak dulu terkenal sangat menutup soal kehidupan pribadinya. Tidak banyak yang diketahui mengenai istri maupun anak-anak pemilik Alibaba yang sekarang jarang muncul itu.

Istri Jack Ma menurut berbagai sumber bernama Zhang Ying. Seperti dikutip detikINET dari Next Shark, Senin (5/9/2022) mereka pertama kali bertemu saat tengah belajar pendidikan guru di Hangzhou Teacher's Institute, sekarang bernama Hangzhou Normal University.

Mereka segera menikah setelah lulus pada tahun 1980-an dan telah dikaruniai 3 orang anak. "Ma Yun (nama lain Jack Ma) bukan pria yang tampan, tapi aku cinta padanya karena dia bisa melakukan banyak hal yang tak bisa dilakukan pria tampan," demikian sang istri konon pernah berkata.

Seperti Jack Ma, Zhang juga pernah bekerja sebagai guru. Jack Ma kemudian serius mendirikan perusahaan sendiri, dengan puncaknya adalah Alibaba yang dilahirkan tahun 1996.

Zhang pun keluar dari pekerjaannya untuk membantu sang suami menjalankan Alibaba. Setelah Alibaba menjadi perusahaan besar, Zhang memilih keluar dan menjadi ibu rumah tangga saja mendampingi Jack Ma.

Sampai saat ini, Zhang tetap menjaga privasi dan sepertinya tak pernah mau diwawancara, demikian pula anak-anaknya tak pernah terlihat. Kabarnya, dia suka beramal. Rumor menyebutkan dia saat ini memegang kewarganegaraan Singapura.

Pada tahun 2019. Jack Ma dilaporkan membangun rumah bungalow dua lantai di area Victoria Park Good Class Bungalow (GCB). Ada ruang bawah tanahnya serta kolam renang.

Pembelian lahan kabarnya juga tidak perlu perizinan otoritas, yang berarti sang pembeli kemungkinan besar warga Singapura. "Istri Jack Ma, Zhang Ying, diyakini sebagai warga Singapura," tulis Business Times.



Simak Video "Aktivitas Jack Ma di Eropa Usai Lolos dari Pemerintah China"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT