BBM Naik, Pertamina Masih Trending di Twitter

BBM Naik, Pertamina Masih Trending di Twitter

ADVERTISEMENT

BBM Naik, Pertamina Masih Trending di Twitter

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 04 Sep 2022 19:15 WIB
Ilustrasi Twitter
Foto: Associated Press
Jakarta -

Sehari setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM, Pertamina masih jadi topik perbincangan hangat di Twitter.

Seperti diketahui, pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga bbm termasuk harga Pertalite naik pada Sabtu (3/9/2022) siang. Waktunya terbilang mepet dan cukup bikin kelimpungan karena langsung berlaku 1 jam setelah diumumkan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif merinci kenaikan harga BBM sebagai berikut:

  • Pertalite dari harga Rp7.650 naik menjadi Rp10.000
  • Solar dari harga Rp5.150 naik menjadi Rp6.800
  • Pertamax dari harga Rp12.500 naik menjadi Rp14.500.

Meski sudah lewat satu hari, topik harga BBM naik itu masih jadi topik hangat. Dari pantauan detikINET pada Minggu (4/9/2022) sore, kata "Pertamina" ada di daftar trending topic di Twitter Indonesia pada posisi ke-9.

Topik pembicaraannya pun bermacam, namun yang cukup ramai diperbincangkan adalah hilangnya Revvo 89 dari SPBU Vivo di berbagai tempat. Revvo 89 adalah BBM yang harganya Rp 8.900/liter, atau lebih murah dari Pertalite yang harganya menjadi Rp 10.000 setelah dinaikkan.

"Pom Vivo hari ini pada ngapus bengsin ron 89, nyata tapi aneh," tulis seorang netizen.

Kicauan tersebut kemudian dibalas oleh seorang netizen lain. "pertalite ga boleh ga laku!!! pertamina harus dilindungi!!!!!!!," ujarnya.

Ada juga yang mengeluhkan kalau kenaikan harga BBM ini dampaknya akan meluas, seperti kenaikan harga bahan pokok.

"Andaikan bbm aja yg naik nggak masalah bos. Tp imbasnya semua bahan pokok pasti naik... Mikirrr," ujar seorang netizen.

Pada Sabtu (3/9/2022), pengumuman kenaikan harga BBM itu dilakukan pada sekitar pukul 13.00. Sementara kenaikan harganya dilakukan pada pukul 14.30 WIB. Hal ini pun membuat netizen menjerit.

Terlebih karena mereka hanya punya waktu 1 jam sebelum penyesuaian harga yang baru. Bermacam respons dan curhat masyarakat pun ditumpahkan, salah satunya lewat media sosial Twitter.



Simak Video "Kualitas Pertalite Disebut Turun, Ini Penjelasan Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT