Netizen Riuh soal 'Sutradara Terganteng', Diduga Lakukan Kekerasan ke Staf

Netizen Riuh soal 'Sutradara Terganteng', Diduga Lakukan Kekerasan ke Staf

ADVERTISEMENT

Netizen Riuh soal 'Sutradara Terganteng', Diduga Lakukan Kekerasan ke Staf

Tim - detikInet
Jumat, 02 Sep 2022 13:03 WIB
Ilustrasi Twitter
Netizen Riuh soal 'Sutrada Terganteng', Diduga Lakukan Kekerasan ke Staf. Foto: detikINET - Irna Prihandini
Jakarta -

Dugaan kasus kekerasan yang dilakukan sutradara dengan clue 'sutradara terganteng' membuat netizen bertanya-tanya. Mereka juga mengecam perbuatan tersebut.

Masalah ini bermula dari curhatan Juandini yang tak lain adalah seorang casting director. Dalam Instagram Stories miliknya, Juandini menceritakan bagaimana kekerasan itu terjadi.

Stories Juandini kemudian menyebar dan diunggah ulang oleh banyak netizen. Salah satunya adalah pengarah fotografi profesional Anggun Adi melalui akun Twitter miliknya @goenrock.

Penulis buku 'Antalogi Rasa' hingga 'Twivortiare' Ika Natassa bahkan juga membalas tweet dari Anggun Adi dan menelurkan opininya.

"Juan ini anaknya ceria bgt, helpful bgt, jadi kalau sampai curhat begini berarti mmg parah nih 😭," tulisnya.

Tak hanya Ika Natassa dan Anggun Adi, warganet luas juga mengecam dugaan kekerasan tersebut. Mereka beramai-ramai mengomentari kejadian itu di lini masa.

"Yang suka menyebut dirinya "terganteng" memang biasanya ga ganteng," cuit @_cyntianx.

"Siapapun pelakunya gak pandang produser/sutradara, jika terbukti melanggar, langsung pecat. Proses hukum! Jika pelaku terdaftar dlm asosiasi. Organisasi hrs bertindak tegas,beri sanksi, pecat! Agar kedepannya tercipta lingkungan kerja yg aman & kondusif," ujar @YudaKurniawan.

"Rame kasus kekerasan pada crew yang dilakukan oknum 'Sutradara Terganteng'. Udah mikir keras siapa sutradara di Indonesia yang mukanya cakep EH TERNYATA ORANGNYA SELF-PROCLAIMED ngaku terganteng anj*r keselnya jadi double 💀," ucap @tita96_.

Sutrada yang dikaitkan dalam kasus kekerasan sutradara terhadap staf adalah Andi Bachtiar. Kendati demikian, Andi Bachtiar sudah memberikan klarifikasinya terhadap kasus tersebut.

Indonesian Film Directors Club (IFDC) mengambil sikap atas kehebohan soal sutradara yang dituduh menampar hingga mendorong salah satu kru di lokasi syuting.

Andi Bachtiar Yusuf diduga adalah oknum sutradara tersebut. IFDC akhirnya mengambil langkah mengeluarkan Andi Bachtiar Yusuf dari keanggotaan.

Andi Bachtiar pun buka suara. Dia menulis panjang lebar di Instagram mengakui ada dorongan tapi bukan tamparan.



Simak Video "Tanggapan Sutradara Andi Bachtiar Usai Dikeluarkan dari IFDC"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT