Menteri Singapura Kasih Hadiah Mouse ke Menkominfo, Apa Artinya?

Menteri Singapura Kasih Hadiah Mouse ke Menkominfo, Apa Artinya?

ADVERTISEMENT

Menteri Singapura Kasih Hadiah Mouse ke Menkominfo, Apa Artinya?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 01 Sep 2022 19:10 WIB
Menkominfo Indonesia dan Singapura
Menteri Singapura Kasih Hadiah Mouse ke Menkominfo, Apa Artinya? (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Josephine Teo selaku Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura mengadakan pertemuan bilateral dengan Menkominfo Johnny G Plate. Uniknya, ia membawa hadiah berupa mouse komputer.

Ya, setelah melangsungkan pembicaraan dengan Menkominfo, sang menteri memberikan perangkat untuk mengoperasikan komputer itu berwarna putih dalam kemasan baru. Menkominfo pun menerimanya dengan senang hati.

Tampak mouse tersebut bermerek Razer, tepatnya model Pro Click Mini. Tanpa kabel, mouse itu dijual dengan harga variatif di marketplace online, yakni sekitar Rp 999 ribu hingga Rp 1,2 jutaan.

Razer sendiri memang perusahaan yang berbasis di Singapura dan terkenal memproduksi perangkat elektronik seperti mouse dan keyboard untuk main game. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1998 ini sebenarnya didirikan di San Diego, Amerika Serikat, yang awalnya memproduksi mouse performa tinggi.

Namun pada tahun 2000, perusahaan itu berhenti beroperasi karena masalah keuangan. Nah pada tahun 2005, orang Singapura bernama Min Liang Tan dan Robert Krakoff membangkitkan merek itu kembali dengan investasi dari taipan Hong Kong Li Ka-shing dan perusahaan Singapura Temasek Holdings.

Menkominfo Indonesia dan SingapuraMenkominfo Indonesia dan Singapura Foto: Istimewa

Mungkin Menteri Josephine Theo memberikannya atas dasar menunjukkan kebolehan perusahaan Singapura. Seperti diberitakan, Menkominfo menggelar pertemuan bilateral dengan delegasi dari 12 negara anggota G20 dan 2 lembaga dalam sidang keempat Digital Economy Working Group (DEWG) 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (31 Agustus 2022).

Menkominfo menemui para Menteri hingga pejabat terkait untuk membahas mengenai kerja sama di berbagai bidang seperti infrastruktur komunikasi, informasi dan juga teknologi.

Beberapa menteri yang telah ditemui antara lain Khumbudzo Ntshavheni selaku Menteri Komunikasi dan Teknologi Digital Afrika Selatan, Josephine Teo selaku Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura, hingga Thomas Collins selaku Menteri Teknologi dan Ekonomi Digital Inggris Raya.



Simak Video "Menkominfo Apresiasi Akselerasi Infrastruktur Era Jokowi-Ma'ruf Amin"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT