Tas Gucci dan Yoshua Mohon Ampun Paling Disorot Usai Rekonstruksi

Tas Gucci dan Yoshua Mohon Ampun Paling Disorot Usai Rekonstruksi

ADVERTISEMENT

Round Up

Tas Gucci dan Yoshua Mohon Ampun Paling Disorot Usai Rekonstruksi

Tim - detikInet
Kamis, 01 Sep 2022 12:12 WIB
Tas Gucci Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi
Tas Gucci dan Yoshua Mohon Ampun Paling Disorot Usai Rekonstruksi (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yoshua dengan tersangka utama Irjen Ferdy Sambo ibarat sinetron seharian penuh. Hal-hal kecil ikut jadi perhatian netizen.

Setidaknya ada 2 hal baru yang jadi perhatian masyarakat Indonesia usai disuguhi rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yoshua yang bisa ditonton live di akun YouTube Polri TV. Yang pertama adalah dirilisnya video versi animasi oleh polisi dan masalah tas Gucci milik Putri Candrawathi.

1. Video animasi Brigadir Yoshua mohon ampun bikin trenyuh

Jika rekonstruksi terlalu banyak orang dan membingungkan, video animasi ini lebih fokus dan mudah diikuti penonton. Postingan YouTube Polri TV berjudul 'Video Animasi Rekonstruksi Penembakan' seperti dilihat Kamis (1/9/2022) sudah ditonton sampai 27.121 kali.

Video ini berdurasi singkat, hanya 2:04 menit dan mendapatkan 151 komentar. Adegan Brigadir Yoshua mohon ampun rupanya jadi bagian yang dinilai paling emosional untuk netizen.

"Kebiadabannya melebihi komunis, psikopat, sadis, kejam, brutal, cara Sambo menghabisi Brigadir J yg sudah minta ampun dan kesakitan, tapi Sambo tidak peduli," komentar salah satu netizen.

"Hanya iblis yang bertindak seperti 'S' manusia sudah tak berdaya dan minta ampun malah di 'dorr'. Semoga tangan Tuhan bekerja dgn kuasaNya. RIP Brigadir J," netizen lainnya tak kalah geram.

2. Tas mewah Gucci milik Putri Candrawathi dicibir netizen

Dalam rekonstruksi, istri Irjen Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawathi tidak berbaju tahanan. Dia tampil mengenakan blus putih dipadu dengan celana senada. Tidak ketinggalan sebuah tas yang dihiasi monogram GG khas Gucci.

Iya betul, saat momen Putri memakaikan masker Ferdy Sambo di depan rumah, masyarakat yang menonton atau membaca berita bisa melihat Putri membawa tas mewah Gucci.

Berdasarkan situs Luxury Closet, tas Putri Candrawathi adalah seri Gucci Boston Bag yang banderolnya USD 1.190 atau sekitar Rp 17,6 juta. Penampilan Putri Candrawathi saat rekonstruksi pun mengundang kritikan. Netizen yang geram ramai-ramai mencibirnya di media sosial.

"Maaf nih pak pol @DivHumas_Polri. Emang trsangka boleh ya bawa2 barang pribadi gt? Waduh sdh tak ditahan mash boleh bawa2 barang pribadi, keren ich. (Tas Gucci Rp 17jt)," tulis seorang netizen.

"Enak ya ... walau tersangka msh bisa tinggal dirumah, bawa barang pribadi, makan enak, dagelan semua ini!" sebut yang lain.

"Wah dari mana ada duit untuk beli tas semahal itu? Lha dengan Gaji bintang 2 mana cukup? Belum lagi Mobil Lexus, rumah dlll , rasanya sangat mustahil bisa punya dengan gaji suami segitu ya," timpal netizen lainnya.



Simak Video "Putri Candrawathi Siap Dikonfrontasi dengan Bharada E-Kuat Ma'ruf"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT